Ini Sosok Ubedilah Badrun, Pelapor Gibran dan Kaesang ke KPK

Editor: Redaksi

Ubedilah Badrun
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Dua anak putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelapor Gibran dan Kaesang bernama Ubedillah Badrun. Siapa sebenarnya Ubedillah Badrun?

Laporan itu diklaim berkaitan dengan dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme atau KKN terhadap relasi bisnis Gibran dan Kaesang dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan.

Ubedillah turut menyertakan dokumen yang memaparkan dugaannya itu. Dia menghubungkan tentang adanya perusahaan PT BMH yang dimiliki grup bisnis PT SM terjerat kasus kebakaran hutan tetapi kasusnya tidak jelas penanganannya.

Baca juga: 

Lantas di sisi lain grup bisnis itu disebut Ubedillah mengucurkan investasi ke perusahaan yang dimiliki Kaesang dan Gibran. Ubedillah pun mengaitkan antara urusan bisnis itu dan perkara perusahaan yang pengusutan hukumnya tidak jelas karena adanya konflik kepentingan atau conflict of interest. Selain itu, dia mengaitkan dengan sosok yang berkaitan dengan grup bisnis itu yang menjadi duta besar RI.

Ubedillah Dosen di Universitas Negeri Jakarta

Usai menyampaikan laporannya ke Unit Pengaduan Masyarakat di KPK, Senin (10/1) tertulis nama Ubedillah Badrun dalam laporan tersebut sebagai dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Berdasarkan data yang dikutip dari Dikti Kemendikbud, Ubedillah Badrun berstatus sebagai dosen tetap di UNJ dengan jabatan asisten ahli.

Ubedillah aktif mengajar di program studi pendidikan sosiologi. Dia merupakan lulusan S2 Universitas Indonesia pada 2003. Ubedillah juga merupakan aktivis 98.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.