Hadfana Firdaus Penendang Sesajen di Gunung Semeru Sebut Aksinya Secara Spontan 

Editor : Sudianto Pane

Hadfana Firdaus bertopi hitam (Foto file: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Hadfana Firdaus bertopi hitam (Foto file: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pria penendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Hadfana Firdaus telah ditetapkan tersangka. Pada polisi, dia mengaku aksinya karena perbedaan pemahaman keyakinan.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Totok Suharyanto mengatakan Hadfana mengaku aksinya juga terjadi secara spontan.

“Sementara karena spontanitas, karena pemahaman keyakinan saja,” kata Totok di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (140/1/2022).

.Baca : HF Penendang Sesajen di Lokasi Erupsi Semeru Merupakan Mahasiswa DO

.Baca : Hadfana Firdaus Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tendang Sesajen, Ancaman Hukuman 4 Tahun Penjara

Di hadapan wartawan, Hadfana meminta maaf pada seluruh masyarakat Indonesia. Hadfana mengakui apa yang dilakukan menyinggung perasaan masyarakat lain. Untuk itu, dia mohon agar perbuatannya dimaafkan.

“Seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai, kiranya apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya,” ujar Hadfana.

Hadfana terkena pasal 156 dan 158 KUHP tentang ujaran kebencian terhadap suatu golongan.

“Untuk konstruksi hukumnya, pasal yang kami kenakan adalah pasal 156 dan 158 KUHP,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko.

“Untuk pasal 156 ancaman hukumannya 4 tahun penjara dan 158 ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” tambahnya.

Hadfana Firdaus diamankan di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap pada Kamis (13/1) malam, sekitar pukul 22.40 WIB.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK HARI INI SABTU 15 JANUARI 2022: Scorpio Jangan Takut Minta Maaf, Hari Romantis Capricorn, Aries Jauh Lebih Santai, Cancer Lebih Menyerap Emosi Orang Lain, Leo tak Perlu Sembunyi

.Baca : RAMALAN ZODIAK MINGGU INI, 16 – 22 JANUARI 2022: Aries Siap Jalani Petualangan Kecil, Pisces Punya Formula Rahasia, Gemini Ngobrol Intim, Leo Membentuk Ulang Dirinya, Virgo Eksperimen Intim

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.