Oknum PNS Humbahas Berjoget Sambil Tenggak Minuman, Wakil Komisi II DPR: Benar-benar Tak Punya Moral

Editor: Redaksi

Oknum PNS viral, joget sambil minum-minum di ultah Kadis Kesehatan Humbahas Sumatera Utara.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Wakil Komisi II DPR Luqman Hakim mengkritisi seorang PNS di Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) yang joget sambil tenggak miras. Dia menilai tindakan PNS itu mencemarkan kehormatan ASN.

“Tetapi sebagai ASN, meski dilakukan di luar jam kantor, melakukan pesta miras dengan berseragam PNS, tentu kesalahan serius. Tindakan mereka jelas mencemarkan kehormatan ASN, melanggar etika dan disiplin ASN,” kata Luqman kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Politikus PKB ini meminta Bupati Humbahas untuk memberikan sanksi tegas kepada PNS tersebut. Menurutnya, mempertontonkan pesta miras dengan berseragam PNS menyakiti hati masyarakat.

Baca juga: 

“Oleh karena itu, saya minta Bupati Humbahas memberi sanksi tegas kepada sejumlah ASN yang berpesta miras dengan berseragam PNS,” ujarnya.

“Sungguh saya minta mereka diberi sanksi tegas. Karena selain melanggar etika dan disiplin ASN, mempertontonkan pesta miras kepada masyarakat melalui media sosial, tentu menyakiti perasaan masyarakat,” lanjut Luqman.

Apalagi kata Luqman, sebagian masyarakat Humbahas belum sejahtera secara ekonomi. Dia mengecam tindakan PNS tersebut.

“Apakah mereka tidak tahu bahwa sebagian besar masyarakat Humbahas masih belum sejahtera secara ekonomi? Benar-benar tak punya moral!” ujarnya.

Aksi PNS joget sambil tenggak miras itu viral di media sosial. Video itu disebut terjadi saat perayaan ulang tahun Kepala Dinas Kesehatan Humbahas.

“Pesta ultah Kadis Kesehatan Humbahas di rumah dengan minuman gunakan baju dinas,” demikian narasi dalam video seperti dilihat detikcom, Kamis (13/1).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.