Warga di Bandung Berhamburan saat Gempa M 6,7

Ilustrasi warga hendak keluar gedung lewat tangga darurat saat gempa. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Ilustrasi warga hendak keluar gedung lewat tangga darurat saat gempa. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gempa bumi Jumat (14/1/2022) sekitar Pukul 16.05 WIB yang berpusat di Sumur, Banten, terasa hingga ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Warga berhamburan keluar rumah.

Pada saat gempa terjadi, , sejumlah warga Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, berhamburan keluar rumah.

Tak hanya warga, sejumlah pegawai mini market juga keluar ruangan Karena merasakan gempa yang cukup dirasakan. “Gempanya lumayan, goyang,” kata seorang pegawai pria.

Salah satu warga Rancamanyar, Uus (34) mengatakan, gempa hanya dirasakan satu kali. “Sekali saja, semoga tidak ada susulan,” ujarnya kepada detikcom.

Uus menyebut, tidak ada kerusakan yang terjadi di wilayahnya. “Tidak ada sepertinya dan tidak mendengar, kalau asa kerusakan pasti warga yang lain juga ramai,” sebutnya.

Diah (55), warga Kelurahan Antapani Tengah Kota Bandung mengatakan, saat gempa terjadi, di sedang bersama cucunya nonton TV di lantai dua rumahnya. Tiba-tiba, dia merasakan rumahnya bergoyang.

“Saya bawa cucu ke luar rumah takutnya makin membesar, soalnya saat dirasakan, ada sekitar 3 detik tapi terasa lama, makanya buru-buru keluar,” kata dia.

Hal senada dikatakan M Resa (25). Saat gempa terjadi, dia sedang duduk di kursi di dalam rumahnya dan melihat air minum di galon bergoyang. “Awalnya ngerasa kok goyang, saat lihat air galon ikut goyang, buru-buru keluar. Rasanya sekira 2 detik,” kata dia.

Hal senada dikatakan Tari (35) warga Jalan Setiabudi Kota Bandung. Dia merasakan rumahnya bergoyang beberapa saat, namun terasa lama. “Iya kerasa banget, sekitar 3 detikan tapi terasa begitu lama, saya langsung ke luar rumah,” kata Tari, via ponselnya.

BACA:Jakarta Diguncang Gempa Magnitudo 6,7 Terasa di Tasikmalaya

BACA:Gempa Magnitudo 6,7 Berpusat di Sumur Banten

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.