Indonesia: Respons Covid-19 Membayangi Hak Minoritas Agama, Perempuan, Komunitas LGBT Diserang

Seorang wanita menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara di Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 26 November 2021. (Foto: AP Photo/Binsar Bakkara via hrw.org)
Seorang wanita menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara di Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 26 November 2021. (Foto: AP Photo/Binsar Bakkara via hrw.org)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NEW YORK, SURYAKEPRI.COM – Tanggapan pemerintah Indonesia terhadap pandemi Covid-19 menggantikan masalah hak asasi manusia yang penting pada tahun 2021, kata Human Rights Watch dalam World Report 2022, yang dirilis pada Kamis 13 Januari 2022.

Setelah lonjakan kasus yang mematikan pada tahun 2021, pihak berwenang mengunci (PPKM) Jawa, Bali, dan banyak bagian lain di Nusantara.

“Pandemi Covid-19 terbukti menjadi ancaman yang jauh lebih besar bagi agenda ekonomi pemerintah Indonesia daripada undang-undang yang membahayakan hak-hak pekerja dan lingkungan,” kata Brad Adams, direktur Asia di Human Rights Watch.

“Hanya varian Delta yang menjadi pukulan keras, bukan masalah hak asasi, yang dapat menggagalkan agenda ekonomi pemerintah.”

BACA JUGA:

Dalam Laporan Dunia 2022 setebal 752 halaman, edisi ke-32, Human Rights Watch mengulas praktik hak asasi manusia di hampir 100 negara.

Direktur Eksekutif Kenneth Roth menantang kebijaksanaan konvensional bahwa otokrasi berkuasa .

Di negara demi negara, sejumlah besar orang baru-baru ini turun ke jalan, bahkan dengan risiko ditangkap atau ditembak, menunjukkan bahwa daya tarik demokrasi tetap kuat.

Sementara itu, para otokrat merasa lebih sulit untuk memanipulasi pemilihan yang menguntungkan mereka.

Namun, katanya, para pemimpin demokratis harus melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menghadapi tantangan nasional dan global dan memastikan bahwa demokrasi memberikan hasil yang dijanjikan.

Hingga Desember 2021, pandemi Covid-19 telah menginfeksi 4,2 juta orang di Indonesia dan menyebabkan lebih dari 141.709 kematian terkait virus corona sejak Maret 2020.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.