Alami Kecelakaan Pesawat, Kehidupan Mantan Pramugari Berubah Drastis

Editor : Sudianto Pane

Laura Lazarus, mantan pramugari Lion Air yang kini menjadi inspirator, penulis (Dok.Instagram/@lauralazarus/https://www.instagram.com/p/BnznRsvnfgK/?hl=en&taken-by=lauralazarus/Komarudin)
Laura Lazarus, mantan pramugari Lion Air yang kini menjadi inspirator, penulis (Dok.Instagram/@lauralazarus/https://www.instagram.com/p/BnznRsvnfgK/?hl=en&taken-by=lauralazarus/Komarudin)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mantan pramugari Laura Lazarus tak pernah menyangka bahwa dirinya akan menjadi penyandang disabilitas. Kondisi disabilitas ia sandang sejak usia 19 akibat kecelakaan pesawat pada 2004.

“Waktu aku sedang bertugas, pesawat mau mendarat tapi keluar landasan dan menabrak pagar dan berhenti tepat di atas kuburan,” ujar Laura dalam seminar daring Koneksi Indonesia Inklusif (Konekin) ditulis Jumat (14/01/2022).

Kejadian nahas yang ia alami hanya berlangsung beberapa menit. Namun, dampak dari kecelakaan tersebut sangat besar.

“ Kecelakaan ini mengakibatkan muka kananku hancur, tangan, pinggang, dan kakiku patah jadi banyak sekali operasi yang harus aku jalani pada saat itu dan terus terang itu enggak gampang.”

.Baca : Pengacara Gaga Sebut Kasus Laura Anna Kecelakaan Biasa Saja, Greta Irene Marah: Pentingnya sebuah Hati Nurani

.Baca : Saksi Mata Ungkap Suara Ledakan Dahsyat Letusan Gunung Bawah Laut Tonga

Kehidupan Pascadisabilitas

Laura mengatakan bahwa perubahan hidup dari non disabilitas menjadi penyandang disabilitas tidak semudah yang dibayangkan.

“Yang tadinya non disabilitas menjadi disabilitas atau berkebutuhan khusus memang enggak semudah yang dibayangkan.”

Sejak 2004 hingga 2008 ia harus menggunakan kursi roda atau tongkat untuk berjalan. Total operasi yang dilakukan pada kaki sebanyak 19 kali dan tetap harus menggunakan tongkat untuk berjalan hingga 2021.

“Dan di 2021, baru tiga bulan ini aku bisa berjalan tanpa menggunakan tongkat. Ini proses yang panjang, tapi proses inilah yang membentuk aku dan mendewasakan aku.”

Tantangan Pasca Disabilitas

Setelah kecelakaan, Laura pun tidak dapat melanjutkan pekerjaan sebagai pramugari. Ia sempat mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan.

“Aku coba melamar pekerjaan di beberapa perusahaan dan mengalami banyak sekali penolakan. Sebetulnya ketika mengalami penolakan saja mental kita udah kena apalagi kalau menghadapi penolakannya berkali-kali.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.