Mobil Keren Ini Siap Pecahkan Rekor Dunia

Editor : Sudianto Pane

Subaru STI E-RA Concept. Sumber : Dok: Subaru
Subaru STI E-RA Concept. Sumber : Dok: Subaru
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pameran Tokyo Auto Salon yang digelar hingga hari ini di Tokyo, Jepang dihadiri oleh banyak produsen otomotif. Meski temanya mengenai modifikasi, namun ajang ini juga dimanfaatkan untuk memamerkan mobil konsep.

Seperti yang dilakukan oleh Subaru, perusahaan asal Negeri Matahari Terbit itu memajang dua mobil masa depan mereka di acara tahunan tersebut.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Subaru Indonesia, Minggu 16 Januari 2022, mobil konsep pertama yang dipamerkan di hadapan publik adalah STI E-RA Concept, yang dirancang oleh divisi balap Subaru Tecnica International.

.Baca : LG Luncurkan Mobil Rasa Rumah di CES 2022

.Baca : [VIDEO] Sony Pamerkan Konsep Mobil Listrik SUV Vision-S 02

Kendaraan purwarupa itu mengambil basis dari mobil konsep berpenggerak listrik STI E-RA, yang sedang statusnya dalam tahap pengembangan.

Tema ramah lingkungan dan rendah emisi, dipakai supaya sesuai dengan upaya industri otomotif global untuk mengurangi pencemaran udara.

Kode E-RA memiliki arti Electric Record Attempt, yang sengaja dibuat karena mobil ini dirancang supaya bisa memecahkan rekor dunia mengitari sirkuit Nurgbugring di Jerman dalam waktu 6 menit 40 detik. Rencananya, upaya itu bakal dilakukan oleh Subaru pada tahun depan.

Saat ini, tim sedang menyiapkan desain serta jantung pacu supaya sesuai dengan karakter dari lintasan legendaris tersebut.

Spesifikasi mobil ini tidak main-main, masing-masing roda digerakkan oleh motor listrik buatan Yamaha, yang total tenaganya mencapai 1.073 daya kuda.

Kendaraan konsep yang satu lagi adalah Subaru Solterra STI Concept, yang dibangun dengan tampilan sport utility vehicle atau SUV.

Model ini merupakan pengembangan dari Subaru Solterra, model yang rencananya akan mulai dipasarkan secara global pada tahun ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.