Angkatan Udara China Pamer Jet Siluman Canggih Baru

Editor : Sudianto Pane

Foto: Pesawat jet tempur siluman Chengdu J-20 China. Foto. Ist
Foto: Pesawat jet tempur siluman Chengdu J-20 China. Foto. Ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Angkatan Udara China, PLA, memperkenalkan jet tempur siluman baru negara itu, J-20. Bahkan, pesawat tersebut sudah mulai melakukan tugas siaga tempur.

Dalam sebuah wawancara dengan China Central Television (CCTV) komandan brigade pesawat siluman itu, Kolonel Senior Li Ling, mengatakan bahwa J-20 sudah mengadakan latihan malam di 2022 ini. Latihan malam kini menjadi rutinitas.

“Selama latihan udara di malam hari, J-20 mengambil keuntungan dari kemampuan siluman. Melakukan misi tempur di luar jangkauan visual dan memainkan peran sebagai komandan di udara, mengambil inisiatif dalam pertempuran,” kata Li sebagiamana dikutip Global Times, Selasa (18/1/2022).

.Baca : Korea Utara Luncurkan Rudal Balistik, Korsel dan Jepang Geram

.Baca : KECEPATAN PENUH, China Genjot Proyek Reaktor Nuklir Xudabao 3, Katanya untuk Pembangkit Listrik

“Kami akan membentuk kemampuan yang tidak diinginkan lawan kami. Menyelesaikan misi yang mereka tidak ingin kami selesaikan.”

Tak hanya brigade yang dipimpin Li, pangkalan pelatihan Angkatan Udara PLA baru-baru ini juga menyelenggarakan latihan konfrontasi udara di malam hari. Jet tempur siluman canggih ini juga dilibatkan.

Pengamat militer yang berbasis di Beijing, Wei Dongxu, mengatakan bahwa latihan yang sering dilakukan menunjukkan jumlah J-20 yang besar. Pasalnya, sejauh ini banyak informasi mengenai jumlah pesawat itu yang dirahasiakan dari publik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.