Ditinggal Calon Suami, Acara Nikah Tetap Digelar Demi Nama Baik Keluarga

Editor : Sudianto Pane

Calon suami batal menikahi wanita ini H-2 acara digelar. (Sumber: TikTok/ittauruss05)
Calon suami batal menikahi wanita ini H-2 acara digelar. (Sumber: TikTok/ittauruss05)

SURYAKEPRI.COM – Setiap wanita pasti ingin menikah dengan pria pilihan hatinya. Maka tak heran jika impian hampir kebanyakan wanita adalah menemukan sosok pria yang bisa menjadi pemimpinnya dalam membina rumah tangga.

Sebelum naik ke pelaminan, tentu banyak persiapan yang perlu dilakukan. Mulai dari konsep acara pernikahan hingga tamu undangan serta dekorasi lokasi. menikah memang bukan hanya melibatkan dua orang saja namun juga keluarga besar dari masing-masing pengantin.

Apalagi jika pernikahan mengusung konsep adat. Persiapannya bukan hanya acara ijab kabul saja namun juga tak jarang rangakian prosesi adat sesuai yang dianut pasangan. Namun pernikahan yang harusnya menjadi momen bahagia seumur hidup itu tak dirasakan oleh wanita satu ini.

Ia ditinggal calon suaminya jelang pernikahan, tepatnya H-2. Tak ingin membuat nama baik keluarga teroreng, ia pun akhirnya tetap gelar acara tersebut meski tanpa suami. Sontak video yang beredar di media sosial ini ramai dan viral.

.Baca : Curhat Luna Maya Soal Belum Menikah Viral di Medsos, Singgung Skandal Masa Lalu

.Baca : Penampilan Seksi BCL Pakai Busana Terbuka saat Liburan di Bali

Menikah Tanpa Suami

Dilansir dari akun TikTok @ittauruss05 oleh Liputan6.com mengunggah video yang memperlihatkan sebuah upacara pernikahan dengan mengusung adat Bali. Video itu viral lantaran tampak perempuan Bali itu menikah tanpa adanya pengantin pria.

Terpaksa harus menikah tanpa seorang suami,” tulis pemilik akun dikutip pada Selasa (18/1/2022).

Terlihat beberapa cuplikan video tersebut seorang mempelai wanita telah berdandan cantik melakukan berbagai prosesi seorang diri.

Wanita yang diketahui dari Pulau Bali bernama Melina itu kemudian mulai menceritakan awal mula pernikahan langka itu terlaksana. Pria yang seharusnya menjadi mempelai di upacara adat nyentana itu rupanya membatalkannya dua hari sebelum acara.

Calon Suami Batalkan H-2

Adat nyentana merupakan istilah perkawinan Bali di mana perempuan yang meminang laki-laki dan upacara perkawinannya dilaksanakan di rumah perempuan.

Dari awal pacaran hingga akhirnya mau menikah dia tetap berkomitmen untuk yang namanya nyentana. Tapi setelah H-2 acara tiba tiba keluarganya datang untuk menyampaikan perkataannya berubah tidak mau nyentana,” cerita Melina.