Gubernur Kepri Dampingi Menkumham Hadiri Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Pentingnya Penegakan Hukum Keimigrasian

Editor: Redaksi

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi Menkumham RI Yasona Laoli menghadiri peringatan Hari Bhkati Imigrasi ke-72, pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar, Batam, (19/01/2022)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mendampingi Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) RI Yasona Laoli menghadiri peringatan Hari Bhkati Imigrasi ke-72. Peringatan ditandai dengan Apel Nasional Gabungan Imigrasi, TNI, Polri dan Instansi Terkait Pengawasan Dalam Rangka Penegakan Hukum Keimigrasian di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar Kota Batam, Rabu (19/1).

Apel Nasional Gabungan sendiri dipimpin langsung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laoli. Dalam amanatnya Menkumham Yasona mengatakan, Kemenkum dan HAM melalui tugas dan fungsi keimigrasian, ikut berkontribusi dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI baik darat laut dan juga udara.

Baca juga: 

Fokus yang dilakukan melalui imigrasi menurut Yasona adalah, melakukan lalu lintas orang antar negara yang akan keluar dan masuk wilayah Indonesia, melalui tempat pemeriksaan imigrasi. Dimana fokus pemeriksaan dititik beratkan pada pemeriksaan secara menyeluruh baik WNI atau WNA yang menggunakan dokumen keimigrasian guna melakukan perjalanan antar negara.

Masih kata Menkumham, pihaknya juga terus melakukan pelayanan keimigrasian kepada publik dengan semakin Profesionalitas, Akuntabel, Sinergi,Transparan dan Imovatif atau  si (PASTI), yang ditandai dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi informasi sehingga akan mampu meningkatkan Penerimaan Negara Buka Pajak (PNPB) guna mendukung pembangunan nasional.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi Menkumham RI Yasona Laoli menghadiri peringatan Hari Bhkati Imigrasi ke-72, pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar, Batam, (19/01/2022)

Pada apel gabungan kali ini dipertunjukan demo patroli gabungan pengawasan, yakni patroli operasi  udara dengan menggunakan pesawat Boing 737 TNI AU yang melakukan pengintaian tempat strategis wilayah perbatasan laut Indonesia, yakni antara perairan di wilayah Batam dengan negara Singapura.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.