KPK Sebut Tidak Punya Akun NFT OpenSea Jual Foto Koruptor

Editor: Redaksi

Ilustrasi penangkapan KPK
Ilustrasi penangkapan KPK
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan tak pernah membuat akun di marketplace NFT OpenSea yang menjual foto narapidana dan mantan napi kasus korupsi. KPK menyatakan juga tidak pernah melakukan kegiatan bersifat komersial untuk memperoleh keuntungan.

“KPK tidak pernah membuat akun di marketplace tersebut,” kata pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri, Selasa, 18 Januari 2022.

Ali meminta masyarakat waspada penyalahgunaan nama dan logo KPK. Dia meminta masyarakat untuk melaporkan penyalahgunaan logo itu ke aparat penegak hukum atau call center KPK di 198.

Baca juga: 

“KPK meminta semua pihak agar tidak menyalahgunakan nama dan logo lembaga KPK untuk kepentingan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Ali.

Sebelumnya, ramai dibicarakan adanya penjualan foto-foto narapidana korupsi dan eks napi korupsi di NFT, OpenSea. Penjual foto itu menamai akunnya Komisi Pemberantasan Korupsi dengan foto Garuda. Foto yang dijual di antaranya, mantan Ketua DPR Setya Novanto dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. (*)

 

Sumber: msn.com/ tempo.co

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.