Batam, Bintan – Singapura Jadi Prototipe Travel Bubble, Gubernur Ansar Tegaskan Kepri Sudah Sangat Siap

Editor: Redaksi

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam rakor terkait Travel Bubble Batam, Bintan dan Singapura, Rabu (19/1).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gebrakan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dalam upaya pemulihan ekonomi dan mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur melalui pembukaan kembali sektor yang paling terdampak selama pandemi Covid-19 yakni sektor pariwisata, kini sudah menemui titik terang.

Setelah berbagai persiapan dilakukan dibawah koordinasi Kemenko Perekonomian dan Kemenparekraf selama lebih kurang dalam waktu setahun dan mengalami beberapa kali penundaan, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah setuju untuk memulai penerapan Travel Bubble Batam, Bintan – Singapura (BB-S) dalam waktu dekat.

“Bapak Presiden telah menyetujui untuk mulai penerapan Travel Bubble BB-S, sebagai prototipe untuk memulai pembukaan ekonomi khususnya pariwisata secara terkontrol dan terbatas” ujar Menko Airlangga saat memimpin Rakor terkait Travel Bubble Batam, Bintan dan Singapura, Rabu (19/1).

Baca juga: 

Bahkan, menurut Menko Airlangga, untuk memenuhi tujuan tersebut, travel bubble BB-S perlu segera dimulai. Apabila memungkinkan, sebelum pelaksanaan Leaders-Retreat RI-Singapura di Lagoi, Bintan dalam bulan ini.

“Untuk itu, perlu segera dibahas bersama penyiapan kebijakan, regulasi dan pengaturan secara teknis di lapangan” tegasnya

Selanjutnya, Menko Airlangga memaparkan beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti untuk penyiapan penerapan Travel-Bubble BB-S diantaranya bagi Satgas PC-19 (BNPB) agar segera menyiapkan Surat Edaran (SE) Ka Satgas Penanganan Covid-19, yang khusus mengatur Protokol Kesehatan untuk Travel-Bubble Batam-Bintan-Singapura.

“Kemudian Kementerian Luar Negeri, segera menyiapkan dukungan kebijakan dan koordinasi dengan Pemerintah Singapura, serta Kementerian Kesehatan, menyiapkan dukungan pengaturan prokes dan lainnya” ungkap Menko Airlangga.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.