Hj. Dewi Kumalasari Ansar Membuka Workshop Optimalisasi Layanan BK

Editor: Redaksi

Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar memimpin pembukaan kegiatan 'Workshop Optimalisasi Layanan Bimbingan & Konseling (BK)',  Rabu, 19 Januari 2022.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar memimpin pembukaan kegiatan ‘Workshop Optimalisasi Layanan Bimbingan & Konseling (BK)’,  Rabu, 19 Januari 2022.

Workshop yang digelar untuk 40 siswa di SMP Negeri Bintan, Kijang, Bintan Timur ini mengangkat tema ‘Bersama G (guidance) dan C (conseling) One M siapkan Remaja Sehat, Kreatif dan Tangguh’.

“Kegiatan yang bakal dilaksanakan selama 2 hari ini sebagai bentuk apresiasi terhadap layanan Bimbingan dan Konseling,” ujar Dewi Ansar dalam keterangannya.

Menurutnya, workshop layanan BK pada siswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa sebagai tumbuh kembang remaja dan menjadi pribadi yang berkualitas dan berkarakter baik.

Baca juga: 

Sebagai perempuan yang menahkodai TP-PKK di Kepri tentu guru berikhtiar demi anak didiknya agar mendapatkan ilmu, bimbingan, dan perhatian.

“Dengan kita mendampingi para siswa atau siswi di luar jam kelas setidaknya menjaga aktivitas sekolah di masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Bagi Dewi, kegiatan ini sangat bermanfaat ditambah lagi guru BK memiliki tujuan untuk memberikan semangat dalam belajarnya.

“Selain guru BK yang memberikan pendampingan kepada para siswa. Mereka pun harus memberikan pendampingan kepada teman sebayanya, supaya para siswa yang tidak mengikuti kegiatan ini dapat tau apa yang dimaksud kegiatan konseling ini,” kata Dewi Ansar saat ditanya awak media.

Dalam kegiatan workshop hadir narasumber-narasumber yang kompeten yang tujuannya agar anak-anak semakin terampil, dan bersaing.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.