Presiden Jokowi Minta Investasi Bodong Skema Ponzi Disikat Habis

Editor : Sudianto Pane

Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mengawasi adanya praktik investasi bodong seperti skema ponzi yang telah banyak merugikan masyarakat.

Jokowi menyadari praktik tersebut berangkat akibat sektor jasa keuangan hanya memikirkan keuntungan semata, tanpa menggerakkan sektor riil.

Hal itu Jokowi sampaikan saat memberikan sambutan secara virtual pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan dan Peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (20/1/22).

.Baca : Pelaku Investasi Bodong yang Tilap Duit Nasabah Rp 1 M di Jakbar Ditangkap

.Baca : Sederet Gugatan ke Yusuf Mansur Terkait Kasus Investasi

“Persoalan-persoalan seperti itu juga menjadi tugas kita bersama, dengan OJK sebagai motornya.

Di masa sulit, pengawasan tidak boleh kendur karena pengawasan yang lemah akan membuka celah, membuka peluang, bagi munculnya berbagai modus kejahatan keuangan yang ujung-ujungnya akan merugikan masyarakat.

Hal seperti ini, tidak boleh terjadi lagi,” kata dia. Jokowi menuturkan 2021 merupakan tahun yang penuh dengan ketidakpastian dan kompleksitas masalah.

Pada 2022 akan menjadi momentum untuk memperbaiki stabilitas perekonomian dan sistem keuangan tetap terjaga dengan baik, serta fondasi yang kuat untuk melakukan akselerasi pemulihan.

“2022 akan menjadi momentum dan penanganan pandemi sudah makin terkendali, meskipun hati-hati masih ada varian Omicron yang harus diwaspadai.

Pencapaian vaksinasi juga terus meningkat, pagi tadi saya mendapatkan laporan, sudah disuntikkan 301 juta vaksin kepada rakyat kita, dosis satu 85 persen, dosis kedua mencapai 58 persen.

Bahkan, vaksin penguat juga sudah kami suntikkan dan telah dumulai sejak 12 Januari 2022 yang lalu,” ujar presiden.

Jokowi menerangkan penanganan pandemi yang makin baik tersebut harus dipakai untuk membangkitkan optimisme, serta memberikan keyakinan dan kepercayaaan yang lebih besar kepada masyarakat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.