Viral Biaya Parkir Rp 350 Ribu di Yogyakarta, Ternyata Oh Ternyata…

Editor: Redaksi

Heboh biaya parkir bus di Yogyakarta sebesar Rp 350 ribu.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

YOGYAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Kasus tarif parkir bus Rp 350 ribu di Yogyakarta dipastikan bukan pungli. Pasalnya, harga yang tertera di kuitansi merupakan harga mark up dari kru bus tersebut.

Sementara harga asli dari parkir adalah Rp 150 ribu dengan sederet fasilitas.

“Harga Rp 150 ribu itu dari pemilik lahan. Menurut saya bukan pungli karena itu harga sewa lahan pribadi,” kata Kapolresta Yogya Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro melalui pesan singkat, Kamis (20/1).

Purwadi menjelaskan harga itu juga telah menjadi kesepakatan di awal dari pemilik lahan dengan pengguna jasa. Sehingga pengguna jasa bebas menentukan sendiri parkir di mana.

“Itu kan pilihan, mau parkir di parkir resmi (milik pemkot) atau di lahan milik orang (pribadi),” jelasnya.

Baca juga: 

Purwadi mengatakan indikasi pungli justru ada pada kru bus sendiri. Ada dugaan kru bus mengambil keuntungan pribadi dengan meminta angka yang tertera di kuitansi dinaikkan.

“Justru yang pungli para kru bus-nya. Karena minta mark up Rp 200 ribu,” jelasnya.

Mark Up Parkir Rp 350 Ribu Bisa Ditindak

Menurutnya, kru bus ini bisa saja ditindak apabila manajemen bus merasa dirugikan. Namun sejauh ini, manajemen bus belum melapor ke Polresta Yogyakarta.

“Ya kalau manajemen bus merasa dirugikan (bisa dibawa ke ranah hukum),” terang Purwadi.

Sebelumnya, Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan dari hasil penyelidikan kepada AF selalu koordinator parkir diketahui tarif Rp 350 ribu merupakan permintaan dari kru bus sendiri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.