Menparekraf RI dan Gubernur Kepri Shalat Jumat di Masjid Jabal Arafah Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad
Gubernur Kepri Ansar Ahmad
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Di sela kunjungannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menlarekraf) Sandiaga Salahuddi  Uno ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (21/01) dalam rangka melihat kesiapan Batam dan Bintan yang rencananya akan membuka pintu wisata dengan Singapura lewat skema travel bubble.

Didampingi Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad  menyempatkan diri shalat Jumát di Masjid Jabal Arafah, Jl Imam Bonjol, Lubuk Baja, Batam.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bertindak menjadi khatib shalat jumat dengan mengusung tema ‘eksistensi manusia’.

Sekitar pukul 12.00 WIB Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno bersama Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan rombongan masuk masjid dan langsung menuju ke barisan shaf terdepan untuk telebih dahulu melaksanakan sholat sunnah.

Dalam isi khutbahnya Gubernur Ansar menyampaikan bahwa manusia adalah makhluk yang sempurna. “Tidaklah kuciptakan manusia kecuali dalam bentuk yang sebaik-baiknya,” ujar Ansar mengutip ayat suci Al-Qurán.

Manusia, jelas H. Ansar Ahmad adalah ciptaan Allah SWT yang diberikan akal dan nafsu sehingga manusia akan berkutat dalam kedua hal tersebut. Jika manusia dengan akalnya dapat mengendalaikan nafsu maka tidak ubahnya seperti malaikat, namun apabila nafsu tidak bisa dikendalikan oleh akalnya maka manusia tersebut tidak ubahnya seperti hewan atau binatang.

Dijelaskan, bahwa Allah SWT menciptakan manusia dengan harkat dan martabat yang tinggi dibandingkan dengan makhluk lainnya. Karena lengkapnya bagian tubuh manusia ibarat sebuah kesatuan dalam organisasi pemerintahan.

“Tangan ibarat Menteri pertahanan yang menahan segala hambatan yang datang, mulut ibarat Menteri Komunikasi, hidung dan telinga ibarat Badan Intelejen, Kepala dan hati ibarat Mahkamah Agung yang dapat mengukur dan menilai apa yang harus kita lakukan,”jelasnya.

Pada intinya, untuk .engawali tahun baru 2022 ini, hendaknya, menurut H. Ansar Ahmad harus dijadikan sebagai ajang muhasabah dan instropeksi untuk diri masing-masing.

BACA:Sempena HPN 2022, Pemprov Kepri Dukung Percepatan Rehabilitasi Mangrove

BACA:Batam, Bintan  Singapura Jadi Prototipe Travel Bubble, Gubernur Ansar Tegaskan Kepri Sudah Sangat Siap

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.