Serbaguna dan Mudah Diolah, 4 Manfaat Asparagus Baik Buat Wanita Hamil

Editor: Redaksi

Asparagus. (Foto: pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Asparagus merupakan sayuran hijau tua yang biasanya dijual dalam bentuk batangan dengan daun kecil di ujungnya. Rasanya mungkin kurang enak jika dibandingkan dengan wortel atau buncis, tapi sayuran ini penuh dengan manfaat nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Sayuran ini serbaguna dan mudah diolah dalam beragam jenis makanan, bisa sebagai sayur atau lauk. Ketika disimpan dengan cara yang benar, asparagus juga bisa bertahan lama di lemari es, antara tiga hingga lima hari. Caranya, pangkas ujungnya, letakkan dengan sisi terpotong di dalam stoples atau vas berisi satu inci air, dan tutupi ujungnya dengan kantong plastik.

Baca juga: 

Dilansir dari Real Simple, pakar diet di New York, Brigitte Zeitlin, mengatakan bahwa asparagus tergolong makanan super yang kaya nutrisi dan manfaat kesehatan seperti berikut ini.

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Salah satu manfaat kesehatan asparagus adalah meningkatkan kesehatan usus dengan membantu mengurangi kembung, memperbaiki pencernaan, dan memerangi sembelit. “Asparagus adalah sumber prebiotik yang bagus, yang membantu menjaga kesehatan usus yang baik,” kata Amy Gorin, ahli diet terdaftar. Dia menambahkan, sayuran ini mengandung serat dan protein hingga 1,5 gram setiap setengah cangkir.

2. Sumber folat 

“Asparagus juga merupakan sumber folat,” kata Zeitlin. Folat merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk replikasi DNA. “Bagi wanita yang sedang hamil atau menyusui, makanlah asparagus setiap hari.” Sebab, tubuh membutuhkan lebih banyak folat selama kehamilan agar janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.