Saksi di Sidang Kasus Munarman Mengaku Samarkan Deklarasi ISIS dengan Seminar

Editor : sudianto Pane

Munarman ditangkap Densus 88 (Dok. Istimewa)
Munarman ditangkap Densus 88 (Dok. Istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Saksi AM menyebut acara di Makassar pada 24-25 Januari 2015 lalu mulanya berjudul deklarasi mendukung ISIS. Akan tetapi, saksi AM mengungkap atas perintah Ustaz Basri, acara tersebut disamarkan menjadi seminar agar tidak diketahui aparat kepolisian.

Hal itu disampaikan saksi AM di persidangan yang digelar tertutup di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Jalan Sumarno, Jakarta Timur, Senin (24/1/2022). Saksi AM dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang terdakwa kasus terorisme, Munarman.

Awalnya, jaksa bertanya kepada saksi perihal tema acara pada 24-25 Januari 2015 lalu di Makassar itu. Saksi menyebut tidak ada perubahan tema sejak rapat pertama digelar.

.Baca : Sidang Kasus Terorisme Munarman Dilanjutkan

.Baca : Ini Sosok Presiden Kazakhstan yang Sebut Demonstran Teroris dan Layak Dilenyapkan

“Coba Saudara jelaskan apakah judul, tema itu sudah dari awal rapat pertama atau sebelum rapat pertama itu judulnya tidak berubah, sampai kemudian dipergunakan di tanggal 24 dan 25?” tanya jaksa.

“Jadi memang sejak rapat pertama itu sudah ditentukan temanya Yang Mulia dan tidak berubah sampai hari acara tersebut Yang Mulia,” jawab saksi.

Jaksa kemudian bertanya apakah ada atau tidak upaya menyamarkan tema acara agar tidak diketahui khalayak umum. Saksi AM mengungkap pada awalnya ,acara itu merupakan deklarasi mendukung ISIS, lalu kemudian diganti menjadi seminar atau tabligh akbar atas arahan Ustaz Basri.

“Apakah saat rapat-rapat itu ada arahan dari Ustaz Basri untuk mengaburkan atau menyamarkan judul, tema kegiatan, supaya tidak diketahui oleh khalayak umum?” tanya jaksa.

“Jadi sebenarnya memang Yang Mulia, pertama itu acaranya deklarasi, tapi Ustaz Basri almarhum menyampaikan saran ubah itu jadi seminar, agar tidak diinikan sama aparat, jadi diubahlah jadi seminar atau tabligh akbar Yang Mulia,” jawab saksi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.