Thursday, July 25, 2024
HomeLainnyaNasionalIsak Tangis Iringi Pemakaman Jenazah Putri Sulung Nurul Arifin di San Diego...

Isak Tangis Iringi Pemakaman Jenazah Putri Sulung Nurul Arifin di San Diego Hills

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Suasana haru mengiringi prosesi pemakaman jenazah putri sulung Nurul Arifin , Maura Magnalia Madyaratri di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat;

Pantauan detikcom, pukul 12.40 WIB, Rabu (26/1/2022), jenazah Maura tiba. Jenazah Maura dimakamkan di Mansion Lotus L32 nomor 9 permakaman tersebut.

Nurul Arifin, keluarga, serta pelayat tampak mendekat ke pusara Maura. Mereka membacakan doa.

Isak tangis keluarga dan para pelayat menyelimuti prosesi pemakaman. Upacara pemakaman makam dipimpin langsung oleh Prodiakon Arif Rumantir.

.Baca : Maura Magnalia Ditemukan ART Meninggal di Meja Makan, Nurul Arifin: Serangan Jantung

.Baca : Maura Magnalia Putri Sulung Nurul Arifin Meninggal Dunia

Suami Nurul Arifin, Mayong Suryo Laksono, mengatakan Maura telah memilih jalannya dan mendahului semua pada usia 27 tahun. Mayong juga mengatakan, dengan segala keinginan Maura yang belum tercapai, Mayong harus melepaskan dan merelakan Maura.

“Memang aneh tidak semestinya orang tua menguburkan anaknya, ini hal yang ironis, lebih pantas anak yang mengubur orang tuanya. Tapi kali ini entah Maura memilih jalannya sendiri dan Tuhan mendahului kami semua pada usia 27 tahun 5 bulan, bahkan belum menginjak usia ke 28,” kata Mayong.

“Dengan segala macam keinginan dan ambisi yang belum tercapai namun setidaknya itu harus selesai di sini dan kami sebagai orang tua, Dimel sebagai adik tidak bisa menghalang halangi jadi harus melepaskan, merelakan Maura pergi,” sambungnya.

Mayong juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah datang melayat Maura. Mayong mengatakan Maura akan menemukan surganya.

“Sekali lagi terima kasih atas kesetiaan menantikan ini semua. Kita sama sama akan mengikuti proses melepas kepergian anak pertama kami yang segera akan menemukan dunianya segera akan menemukan surganya segera akan bergaul bermain dengan malaikat malaikat,” ucap Mayong.

Maura Magnalia Meninggal karena Henti Jantung

Sebelumnya, putri dari Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyaratri, meninggal dunia. Nurul Arifin mengungkap kronologinya.

“Tadi malam pukul 01.00 WIB itu masih ngobrol sama Mas Mayong (suami Nurul Arifin). Masih chat sama teman-temannya,” ujar Nurul kepada wartawan di rumah dukanya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1/2022).

Nurul menuturkan, sekitar pukul 04.30 WIB, Maura ditemukan di meja makan dalam kondisi tubuhnya sudah dingin.

“Pembantu kami bangun, dia sudah tertidur di meja makan. Diangkat sudah dingin,” paparnya.

Maka, putri sulung Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyaratri (Nahda Rizki Utami /detikcom)
Sementara itu, suami Nurul, Mayong Suryo Laksono, menuturkan putrinya itu mengalami sudden cardiac arrest atau henti jantung mendadak. Maurala sempat ditangani di rumah sakit.

“Dia kalau penyebab sakitnya kan henti jantung, terus tadi kami bawa ke rumah sakit pukul 05.00 WIB pagi, dinyatakan meninggal 05.37 WIB. Jadi ada waktu 37 menit. Dari rumah sudah lemas dan dingin.

Karena memang kondisinya lagi drop, dia tidak tidur, lagi ngurusi wisudanya bulan depan, dia akan wisuda dari Sidney University, dia baru selesai S-2. Wisudanya masih belum tahu boleh atau tidak pergi Australia karena lagi lockdown,” paparnya.(*)

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER