KPK Temukan Satwa Dilindungi Saat Geledah Rumah Pribadi Bupati Langkat

Editor : Sudianto Pane

KPK Tahan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. ©2022 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah
KPK Tahan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. ©2022 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Rumah pribadi Bupati  Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara  dalam penyelidikan ditemukan penjara atau kerangkeng manusia dan juga sejumlah satwa dilindungi.

“Dalam proses penggeledahan tersebut ditemukan pula adanya sejumlah satwa dilindungi UU yang diduga milik tersangka TRP,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Demikian dikutip dari Antara, Rabu (26/1).

Temuan itu langsung dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk tindakan hukum berikutnya.

Dari penggeledahan di rumah Terbit, KPK mengamankan barang bukti sejumlah uang tunai dalam pecahan rupiah dan dokumen lain yang terkait dengan kasus.

.Baca : Kata Polda Sumut Terkait Kerangkeng di Rumah Pribadi Bupati langkat yang OTT KPK

.Baca : Polda Sumut Selidiki Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Pribadi Bupati Langkat

Penggeledahan dilakukan dalam penyidikan dugaan suap terkait pekerjaan pengadaan barang dan jasa tahun 2020-2022 di Kabupaten Langkat.

Ali menambahkan bukti-bukti itu akan didalami lebih lanjut dengan dilakukan penyitaan serta dikonfirmasi kembali kepada saksi-saksi yang akan dipanggil dalam proses penyidikan.

Sebanyak enam orang menjadi tersangka atas kasus tersebut. Sebagai penerima, yakni Terbit Rencana Perangin Angin (TRP), Iskandar PA (ISK) selaku Kepala Desa Balai Kasih yang juga saudara kandung Terbit, dan tiga pihak swasta/kontraktor masing-masing Marcos Surya Abdi (MSA), Shuhanda Citra (SC), dan Isfi Syahfitra (IS). Sementara sebagai pemberi, yaitu Muara Perangin-angin (MR) dari pihak swasta/kontraktor.

Dalam konstruksi perkara, KPK menjelaskan sekitar tahun 2020 hingga saat ini, Terbit selaku Bupati Langkat periode 2019-2024 bersama dengan Iskandar diduga melakukan pengaturan dalam pelaksanaan paket proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Langkat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.