Reseller Perempuan Asal Tuban Jadi Tersangka Investasi Bodong Sejumlah Rp 500 juta

Editor: Redaksi

FZ, reseller kasus penipuan investasi bodong saat diamankan Satreskrim Polres Tuban. (Foto: surya.co.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Inilah sosok Fauzia, cewek Tuban yang kini telah jadi tersangka kasus investasi bodong dengan korbannya mencapai 47 orang. Dari para korbannya itu, cewek berusia 21 tahun itu meraup Rp 500 juta.

Korbannya setor uang investasi dengan besaran variatif. Namun, ketika ditangkap anggota Polres Tuban, Fauzia mengaku tidak memiliki uang lagi.

Pasalnya, uang setoran dari para korban disetorkan ke bandar investasi bodong yang berada di Lamongan.

Fauzia merupakan reseller investasi bodong dengan jaringan sindikat di Lamongan, Samudra Zuhrotul Bilad (21) selaku pemilik.

Ternyata, dari hasil penyidikan kepolisian, uang yang dikumpulkan oleh para sindikat ini digunakan untuk trading. Runyamnya, trading tersebut tidak menghasilkan.

Baca juga: 

Fauzia merupakan warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban. Dia tertunduk saat dihadirkan dalam konferensi pers terkait perkara investasi bodong yang menjeratnya, Rabu (26/1/2022).

Ia merupakan reseller dari puluhan korbannya, yang telah menyetorkan uang bervariatif belasan hingga puluhan juta rupiah.

“Sudah kita tetapkan satu sebagai tersangka kasus investasi bodong, yaitu FZ perempuan,” kata Kapolres Tuban, AKBP Darman kepada wartawan.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pengembangan terhadap sejumlah saksi maupun korban, uang hasil penipuan terkumpul sekitar kurang lebih Rp 500 juta.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang merasa menjadi korban dari investasi bodong agar melapor ke polisi.

Saat disinggung terkait aset penipuan yang dimiliki reseller, perwira menengah itu menyebut habis.

“Pengakuannya aset habis karena disetor ke atas yang jaringan lamongan. Satu sudah ditetapkan tersangka dan satu reseller lagi dalam pengembangan penyelidikan,” pungkasnya didampingi Kasat Reskrim, AKP M Adhi Makayasa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.