Jenis Makanan yang Dilarang Saat Perayaan Imlek

Editor: Redaksi

Imlek
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek tinggal menghitung hari. Bagaimana tidak, 1 Febuari 2022 warga Tionghoa akan merayakannya dengan penuh hikmat.

Biasanya, dalam merayakan Tahun Baru Imlek, warga etnis Tionghoa akan berkunjung ke kediaman sanak saudara dan makan malam bersama. Ketika itu pula akan hadir beberapa sajian wajib saat Imlek.

Namun apa kalian tahu bahwa ada makanan yang tidak boleh untuk disajikan, karena orang Tionghoa mempercayai ada makanan-makanan pembawa nasib buruk atau kesialan yang tidak boleh dihidangkan.

Sarat akan makna dan budaya, Imlek bukan sekadar perayaan hari besar saja. Saat Imlek berlangsung, aturan atau pakem-pakem tertentu juga harus dijalani dengan hati-hati.

Baca juga: 

Lalu apa saja makanan yang dilarang dikonsumsi saat perayaan imlek dan disimbolkan sebagai kematian? Berikut sejumlah rangkuman yang dikutip melalui Wikipedia, Jumat (28/1/2022).

1. Bubur

Saat memasuki waktu pagi di hari Imlek, ada satu menu sarapan yang paling digemari tetapi wajib dihindari. Semangkuk bubur yang hangat ternyata masuk ke dalam daftar makanan yang tidak boleh disajikan saat perayaan Imlek.

Hal ini karena bubur dipercaya oleh keturunan Tionghoa sebagai simbol kemiskinan. Tidak menyajikan atau menyantap bubur saat Imlek dipercaya dapat menangkal kemiskinan yang melanda saat memasuki tahun baru.

2. Sayap ayam

Seekor ayam utuh yang disajikan di atas meja makan saat perayaan Imlek dipercaya sebagai lambang kesehatan saat memasuki tahun yang baru. Tetapi berbeda dengan sayap ayam yang disajikan terpisah dengan seekor ayam secara utuh.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.