Satgas Covid-19: Kasus Omicron yang Konsisten Meningkat Dua Pekan Terakhir

Editor: Redaksi

Covid-19 Varian Omicron
Covid-19 Varian Omicron
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, persentase penambahan kasus Omicron terhadap penambahan kasus Covid-19 di Indonesia sebesar 4,25 persen.

Karenanya, Wiku menegaskan, apapun jenis varian Covid-19 yang saat ini ada di dunia, cara untuk melawan yakni dengan disiplin protokol kesehatan. Selain itu juga dengan tidak berkerumun serta bepergian.

“Apalagi ke luar negeri bila tidak diperlukan,” kata Wiku, Jumat (28/1/2022).

Lebih jauh, dia mengatakan lonjakan kasus penularan Covid-19 terjadi lantaran masyarakat sudah terlanjur terlena dengan tren kasus yang rendah dalam enam pekan terakhir.

Baca juga: 

Dimana, terang dia, kasus Covid-19 yang konsisten meningkat dua pekan terakhir seharusnya bisa menjadi motivasi agar disiplin protokol kesehatan kembali ditingkatkan.

“Mungkin kita sempat terlena dengan rendahnya kasus selama enam bulan terakhir dan mulai merasa ancaman Covid-19 hilang sepenuhnya,” tuturnya.

“Nyatanya dengan kembali naiknya kasus secara perlahan, seyogyanya dapat menjadi motivasi kita untuk kembali disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: rri.co.id

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.