Alamak, Harga Daging Babi Melonjak di Thailand

Editor : Sudianto Pane

Daging Babi
Daging Babi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Imbas harga daging babi melonjak tinggi, warga Thailand akhirnya memilih untuk mengonsumsi daging buaya.

Hal ini pun didukung penuh oleh Pemerintah Thailand. Karena mereka meyakinkan jika daging buaya selain murah juga banyak mengandung protein didalamnya.

“Daging buaya mengandung banyak protein, tetapi daging buaya harus dimasak dengan benar agar terhindar dari kontaminasi bakteri,” kata Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Thailand, Suwannachai Wattanayingcharoenchai, dikutip Bangkok Post, Sabtu (29/1/2022).

.Baca : DPP PDIP Tegas Tak Bakal Pecat Arteria Dahlan Usai Sentil Sunda

.Baca : 5 Minuman Jadi Andalan saat Imlek 2021, Punya Khasiat Luar Biasa

Ia juga menuturkan bahwa warga harus mencuci tangan dan peralatan secara rutin sebelum memasak daging buaya. Bahkan, masyarakat juga tidak dianjurkan memakan daging buaya setengah matang.

“Salah satu penyebabnya adalah buaya berpotensi memiliki bakteri salmonella yang dapat menyebabkan penyakit pada sistem pencernaan,” tuturnya.

“Dua hal perlu diperhatikan untuk mendapatkan daging buaya berkualitas, yakni memiliki warna natural dan tak mempunyai bau menyengat,” tambah.

Sementara itu, diketahui bahwa daging buaya bisa bertahan hingga 10-12 bulan di suhu -24 derajat hingga -18 derajat celcius. Di suhu -12 derajat hingga -8 derajat celcius, daging ini bisa digunakan untuk dua sampai empat bulan.

Dan diketahui pula jika di sana, satu kilogram daging buaya dibanderol sekitar US$2 (Rp28 ribu). Sebagai perbandingan, harga daging buaya itu lebih murah daripada harga babi di pasaran yang mencapai US$6 (Rp86 ribu) per kilo.

Kenaikan harga daging babi tersebut juga dipicu karena penyebaran flu babi di Thailand. Ratusan ribu babi di negara itu juga harus dimusnahkan karena virus tersebut.

Akibat flu babi ini, stok babi di Eropa dan Asia berkurang. Sementara itu, Kamboja dan Taiwan melarang impor babi dari Bangkok.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.