Guru SD Ini Emosi Hukum Siswa Makan Sampah

MS, guru SDN 50 Buton, Sulawesi Tenggara mengaku khilaf karena menghukum belasan siswanya dengan memberi makan sampah plastik
MS, guru SDN 50 Buton, Sulawesi Tenggara mengaku khilaf karena menghukum belasan siswanya dengan memberi makan sampah plastik
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BUTON, SURYAKEPRI.COM – MS, guru SDN 50 Buton, Sulawesi Tenggara mengaku khilaf karena menghukum belasan siswanya dengan memberi makan sampah plastik. Ia juga meminta maaf kepada orangtua dan keluarga siswa atas tindakan tersebut.

“Saya minta maaf sama orangtua yang bersangkutan, yang jelasnya saya tidak akan ulang apa yang saya lakukan,” kata guru MS, Jumat (29/01/2022).

MS menceritakan, saat itu, ia mengajar di kelas 4, sementara siswa kelas 3 yang berada di sebelah ruang kelasnya mengajar ribut karena guru wali kelasnya belum datang. MS kemudian datang ke kelas 3 dan mengimbau agar siswa tidak ribut dalam kelas.

Namun saat ia kembali melanjutkan mengajar di kelas 4, siswa kelas 3 kembali ribut. MS pun kembali dan memberi hukuman dengan mengambil pembungkus snack di tempat sampah depan kelas dan memotong kecil-kecil.

Sampah pembungkus snack itu kemudian diberikan kepada 15 siswa kelas 3 dan menyuruh memakannya.

“Kurang tahu juga (mengapa lakukan itu), karena saya sudah emosi juga. Kebetulan saya khilaf, Pak. Kondisinya saat siswa selain ribut juga teriak-teriak, memang saat itu ada kegiatan ulang tahun perwaliannya, saya tidak tahu sama sekali,” ujar MS.

“Sekali lagi saya minta maaf kepada orangtua siswa dan keluarganya yang jelas apa yang saya lakukan spontan begitu saja kepada siswa,” imbuhnya.

Saat ini, MS telah dilaporkan ke Polres Buton oleh salah satu orangtua siswa atas tindakannya tersebut. Selain itu, MS juga telah dinonaktifkan oleh Dinas Pendidikan untuk berhenti mengajar sementara waktu.

Sebelumnya heboh MS, seorang guru SD 50 Buton di Desa Wining, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara diduga menghukum muridnya dengan memakan sampah plastik. Total ada 16 murid yang dihukum oleh MS.

Peristiwa tersebut terjadi saat MS mengajar siswa kelas 4 pada Jumat (21/1/2022). Saat mengajar, murid kelas 3A ribut karena guru kelasnya belum datang. Menurut pengakuan DS, salah satu siswa kelas 3A, guru MS kembali datang ke kelas 3A sambil menutup pintu kelas.

“Dia (guru MS) ambil sampah dan kasih makan kami. Sampah itu dia ambil dari tempat sampah, sampah plastik,” ujar DS.

BACA:Besok 29 Januari, Matahari Bakal Terbenam Lebih Lambat Khusus Daerah Jogja dan Cilacap, Ini Penjelasan LAPAN

BACA:Shin Tae-yong Belum Puas Hasil Laga Ujicoba dengan Timor Leste

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.