Thursday, July 18, 2024
HomeLainnyaNasionalCurhat Disidang, Terduga Teroris Gencar Berlatih Menembak Setelah Dengar Ceramah Munarman

Curhat Disidang, Terduga Teroris Gencar Berlatih Menembak Setelah Dengar Ceramah Munarman

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – AA, terduga teroris yang juga mantan anggota Front Pembela Islam (FPI) dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi untuk terdakwa Munarman dalam kasus dugaan terorisme yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (2/2/2022).

Dalam kesaksiannya, AA mengaku termotivasi mengikuti acara pembaiatan ISIS berkedok seminar karena dihadiri Munarman pada 24 dan 25 Januari 2015.

“Motiviasi saya mengikuti seminar tersebut, karena hadirnya sosok Munarman, yang pada saat itu pembesar FPI Pusat. Sehingga saya tertarik menghadiri acara tersebut dan hadir juga Ustadz Fauzan Al Anshory dan Ustads Basri pada saat itu,” ujar AA saat bersaksi di ruang sidang.

.Baca : Saksi di Sidang Kasus Munarman Mengaku Samarkan Deklarasi ISIS dengan Seminar

.Baca : Sidang Kasus Terorisme Munarman Dilanjutkan

Seusai mendengar ceramah dari ketiga tokoh tersebut, AA mengaku memiliki keinginan untuk bergerak menegakkan syariat Islam di Indonesia.

“Setelah saya mendengarkan seminar pada saat itu, muncullah girah yang tinggi di hati saya untuk mempersiapkan syariat Islam di Indonesia,” ujarnya.

“Dan saya melakukan, mencari teman saya yang telah berbaiat pada saat itu. Dan mengadakan taklim rutin khusus pada Jemaah Vila Mutiara. Dan saudara-saudara yang lainnya dan saya juga sudah melakukan i’dad (persiapan),” lanjutnya.

Persiapan demi menyongsong tegaknya syariat Islam, dilakukan AA dengan belajar menembak dengan senapan PCP.

“Berlatih menembak dengan menggunakan senjata (senapan) PCP. Untuk persiapan ketika tegaknya syariat Islam di indonesia”, ujarnya.

Untuk diketahui, AA merupakan satu dari 19 terduga teroris yang ditangkap di Makassar. Belasan terduga teroris itu juga disebut bagian dari anggota FPI.

Melalui video singkat yang sempat viral di media sosial  AA mengatakan, dirinya berbaiat ke Abu Bakar Al Baghdadi, pimpinan ISIS. Kegiatan itu berlangsung saat deklarasi FPI mendukung Daulatul Islam pada Januari 2015 silam.(*)
Sumber:suara.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER