Indonesia Larang Turis Asing Masuk Lewat Bandara Jakarta, Tapi Boleh Lewat Batam, Pinang, dan Bali

Penumpang yang mengenakan masker tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, 20 Oktober 2021 [Willy Kurniawan/ Reuters via Al Jazeera]
Penumpang yang mengenakan masker tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, 20 Oktober 2021 [Willy Kurniawan/ Reuters via Al Jazeera]
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Otoritas transportasi Indonesia melarang kedatangan di bandara Jakarta ketika terjadi lonjakan kasus penularan Covid-19 varian Omicron.

Indonesia untuk sementara melarang turis asing memasuki negara itu melalui bandara Jakarta dalam upaya untuk memperlambat lonjakan infeksi virus corona yang didorong oleh varian Omicron .

Negara Asia Tenggara itu mengalami lonjakan kasus, dengan lebih dari 36.000 kasus tercatat pada hari Minggu (6/2/2022) dan tingkat hunian tempat tidur di rumah sakit di ibu kota mencapai 63 persen.

BACA JUGA:

Langkah untuk melarang turis yang terbang ke Jakarta terjadi hanya beberapa hari setelah Bali menyambut penerbangan internasional langsung pertamanya dalam hampir dua tahun.

Peraturan baru berlaku untuk turis asing dan orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri untuk liburan, kata Kementerian Perhubungan Indonesia dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Minggu malam.

Keputusan untuk “membatasi sementara kedatangan turis” dimaksudkan untuk memperlambat penyebaran virus corona, kata Novie Riyanto, direktur jenderal penerbangan sipil di kementerian tersebut.

Wisatawan yang terbang dari luar negeri masih dapat tiba di bandara Bali, serta di Batam dan Tanjung Pinang di Kepulauan Riau dekat Singapura.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.