Kepolisian: Situasi di Wadas Sudah Kondusif, Jangan Diprovokasi

Editor : Sudianto Pane

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Sumber : Humas Polri
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Sumber : Humas Polri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan situasi di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah sampai saat ini sudah mulai kondusif.

Untuk itu, situasi ini harus dijaga bersama-sama agar tidak ada yang terprovokasi terutama oleh pemberitaan di media massa.

“Hari ini dapat informasi dari Kapolda Jawa Tengah (Irjen Ahmad Luthfi), di sana sudah sangat kondusif,” kata Dedi di Mabes Polri pada Senin, 14 Februari 2022.

Oleh karena itu, Dedi berharap rekan-rekan media ikut berpartisipasi memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Wadas.

.Baca : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Bantah Serobot Tanah Wadas: Kami Hormati yang Menolak

.Baca : Ganjar Pranowo Minta Maaf Atas Insiden di Desa Wadas

Terutama, menyampaikan informasi atau pemberitaan jangan yang menyudutkan atau provokasi. “Jangan sampai situasi sudah kondusif, nanti mohon maaf ada provokasi oleh berita-berita yang justru menyudutkan para pihak ini berbahaya.

Ini kewajiban kita dan teman media harus memberikan informasi yang seimbang dan juga menyejukkan masyarakat biar situasi yang sudah kondusif ini tetap terjaga,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes M Iqbal Alquddusy menegaskan tidak ada warga Desa Wadas yang dilakukan penyidikan atau penahanan oleh aparat kepolisian.

Menurut dia, isu tentang keberadaan warga Desa Wadas yang ditahan saat ini adalah tidak benar. “Tidak warga Wadas yang ditahan atau menjalani penyidikan. Silakan dicek ke Polres setempat,” kata Iqbal dalam keterangannya pada Jumat, 11 Februari 2022.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.