Sebanyak 34.200 Anak di DIY Terpapar Covid-19

Editor: Redaksi

Foto ilustrasi vaksinasi
Foto ilustrasi vaksinasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

YOGYAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 34.200 usia anak di DIY terpapar Covid-19. Vaksinasi untuk anak usia 6-11 terus digencarkan, seperti digelar di beberapa lokasi di wilayah DIY, Rabu (16/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak pun terus digenjot di beberapa tempat di wilayah DIY. Pada Rabu (16/2/2022) vaksinasi dosis kedua digelar di SD Umbul Widodo, Ngemplak, Sleman yang diikuti sebanyak 700 siswa dari sejumlah sekolah. Kemudian di Pondok Pesantren Pandanaran dan SD Muhammadiyah Condongcatur. Pelaksanaan vaksinasi ini digelar Dinkes Sleman bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) DIY.

“Vaksinasi anak untuk di Ngemplak diikuti lima SD dan 11 Taman Kanak-Kanak yang berada di sekitar. Ada sekitar 700 anak yang mengikuti,” kata Koordinator Vaksinasi Binda DIY Adi Rianto, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: 

Secara umum vaksinasi anak berjalan lancar dan tidak ada kendala. Sebagian besar orangtua menyetujui vaksinasi. “Rata-rata tidak ada yang gagal, mulai dari pemeriksaan tensi dan lain-lain,” ujarnya.

Panitia Vaksinasi Bagus Gemilang mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk anak terus digencarkan dengan menggelar di beberapa lokasi dalam sehari. Melalui vaksinasi ini harapannya anak lebih terlindungi seiring meningkatnya kasus Covid-19 di DIY dan penularan omicron.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.