Thursday, May 2, 2024
HomeSportSepakbolaInter Milan 0-2 Liverpool: The Reds Menang Berkat Gol Telat Firmino dan...

Inter Milan 0-2 Liverpool: The Reds Menang Berkat Gol Telat Firmino dan Salah  

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Inter Milan dengan skor 2-0 berkat gol telat Roberto Firmino dan Mohamed Salah pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2021/22 di San Siro, Kamis (17/2/2022).

Pasukan Jurgen Klopp memiliki peluang untuk membuka skor pada menit ke-14, tetapi Sadio Mane tidak mampu menahan sundulannya dari tepi kotak penalti.

Inter terlihat lebih berbahaya selama satu jam pertama, dengan Hakan Calhanoglu menggetarkan mistar gawang Liverpool pada menit ke-16.

BACA JUGA:

Namun, setelah menggantikan Diogo Jota saat memasuki babak kedua, Roberto Firmino berhasil menyundul bola dari sepk pojok Andrew Robertson pada menit ke-75 untuk membawa The Reds memimpin 1-0.

Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-83 dengan tembakan melewati celah kaki para pemain Inter usai menerima bola dari Virgil van Dijk.

Kekalahan ini membuat Inter Milan harus melakukan segalanya di leg kedua babak 16 besar di Anfield pada 8 Maret 2022.

Berkat dua gol terakhir Liverpool, Jurgen Klopp menjadi pelatih Jerman pertama dan kedelapan dalam sejarah yang mencapai 50 kemenangan di Liga Champions.

Setelah mengalahkan Milan di babak penyisihan grup, The Reds menjadi tim kedua yang mengalahkan Rossoneri dan Inter di musim yang sama di kompetisi klub utama Eropa – Tottenham asuhan Harry Redknapp menjadi satu-satunya tim lain yang mencapai prestasi tersebut.

Sementara itu, panggilan besar oleh Klopp dengan memberi debut Harvey Elliott di Liga Champions menjadi catatan sejarah khusu. Pada usia 18 tahun dan 318 hari, ia menjadi pemain termuda yang memulai pertandingan untuk Liverpool di kompetisi klub utama Eropa.

Unstoppable Salah

Ini mungkin bukan penampilan terbaiknya, tetapi Salah menandai penampilannya yang ke-50 di Liga Champions untuk Liverpool dengan sebuah gol – golnya yang ke-33 di kompetisi secara keseluruhan dan kedelapan musim ini.

Itu adalah golnya yang ke-10 dalam delapan pertandingan tandang Liga Champions terakhir mereka.

Fakta Kunci Opta

– Liverpool telah memenangkan semua tujuh pertandingan Liga Champions mereka musim ini, memperpanjang rekor kemenangan terpanjang mereka di Piala Eropa/Liga Champions.

– Ini adalah keenam kalinya Liverpool memenangkan leg pertama babak sistem gugur Liga Champions di luar kandang; mereka telah berkembang dari masing-masing lima sebelumnya.

– Inter mengalami kekalahan kandang pertama mereka dari tim Inggris di kompetisi Eropa sejak Maret 2008, ketika mereka juga kalah dari Liverpool di Liga Champions (0-1), mengakhiri enam pertandingan tak terkalahkan di kandang sendiri dari lawan Inggris (W5 D1) .

– Pemain Liverpool Mohamed Salah telah mencetak gol di masing-masing dari delapan penampilan tandang terakhirnya di Liga Champions, yang terpanjang kedua yang pernah dilakukan oleh satu pemain, setelah Cristiano Ronaldo (12 penampilan dari 2013 hingga 2015).

Selanjnutnya Liverpool akan menghadapi Norwich City di Anfield di Liga Premier pada hari Sabtu, sementara Inter menjamu Sassuolo pada hari Minggu.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

Liverpool, Inter Milan, Liga Champions, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Suryakepri.com, Sepakbola

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER