Wednesday, April 17, 2024
HomeSportSepakbolaReal Madrid 3-0 Deportivo Alaves: Tembakan Maut Marco Asensio Buka Jalan Bagi...

Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves: Tembakan Maut Marco Asensio Buka Jalan Bagi Los Blancos

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Aksi luar biasa Marco Asensio di babak kedua membantu Real Madrid unggul tujuh poin di puncak LaLiga dengan kemenangan 3-0 atas Deportivo Alaves.

Real Madrid, yang ditaklukan 1-0 oleh Paris Saint-Germain di Liga Champions pada pertengahan pekan, berjuang untuk menghancurkan perlawanan Alaves untuk waktu yang lama di Santiago Bernabeu, Sbtu (19/2/2022) atau Minggu dinihari waktu Indonesia.

Namun, Asensio yang menemukan jalan keluar yang luar biasa, memecah kebuntuan dengan cara yang spektakuler pada menit ke-63 dengan tendangan melengkung ke pojok kiri atas.

Detik kedua dari Vinicius Junior memastikan peluang yang terlewatkan sebelumnya tidak menghantui Los Blancos, sebelum penalti perpanjangan waktu Karim Benzema menambah kemenangan yang berarti tekanan ada pada Sevilla untuk memangkas jarak di puncak kembali menjadi empat poin ketika mereka mengunjungi Espanyol pada hari Minggu.

BACA JUGA:

Kurangnya ancaman Madrid di babak pertama sedemikian rupa sehingga upaya Federico Valverde yang mendarat di atas gawang menyusul umpan terobosan dari Ferland Mendy mewakili peluang terbaik mereka di periode pembukaan.

Mereka membaik setelah jeda, Fernando Pacheco dipaksa melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Vinicius setelah menerima bola dari Valverde. Benzema juga berupaya namun digagalkan oleh seorang bek di garis depan.

Namun, Asensio memastikan tidak ada yang bisa dilakukan Alaves untuk mencegahnya membuka skor dengan penuh gaya dengan gol ketujuh LaLiga musim ini.

Upaya Benzema membentur tiang gawang, tetapi ia menebus kesalahan itu karena permainannya yang indah bersama Asensio memungkinkan bintang Prancis itu memberi umpan kepada Vinicius untuk penyelesaian sederhana.

Hadiah untuk penampilan instrumental lainnya dari Benzema datang ketika dia dengan tenang mengonversi penalti setelah Florian Lejeune melanggar Rodrygo di area penalti.

Apa artinya?  

Pasukan Carlo Ancelotti takluk dari PSG pada pertengahan pekan tetapi berhasil membatasi kerusakan dari kekalahan 1-0 di Parc des Princes.

Di Spanyol, bagaimanapun, mereka jelas penguasa lapangan, dengan kemampuan Madrid untuk menemukan instrumen lain dan menang dengan nyaman menjadi ilustrasi lebih lanjut dari posisi mereka sebagai kekuatan dominan di LaLiga musim ini.

Gol Asensio merupakan gol kelimanya dari luar kotak penalti musim ini. Hanya Ruslan Malinovskyi dari Atalanta yang mencetak lebih banyak (6) dari jarak tersebut di semua kompetisi di lima liga top Eropa.

Gol kedua Real Madrid lebih rumit, yang melalui proses 14 operan, menandai gol terpanjang ketiga di LaLiga pada 2022. Asensio memainkan operan kedua dari belakang untuk mengakhiri pertandingan yang luar biasa.

Setelah dijebol Kylian Mbappe di ibukota Prancis, Dani Carvajal dapat menikmati pertandingan yang lebih mudah kali ini, meskipun ia mungkin ingin membuat lebih banyak dampak ke depan, dengan tidak satu pun dari lima umpan silangnya dinilai oleh Opta sebagai ‘crossing yang bagus’.

Fakta kunci Opta

– Real Madrid telah mencetak gol dalam 16 dari 17 pertandingan terakhir mereka melawan Alaves di LaLiga (total 51 gol, rata-rata tiga gol per pertandingan), mencetak setidaknya tiga gol di masing-masing dari tiga pertemuan terakhir mereka.

– Madrid telah membentur mistar gawang tujuh kali dalam enam pertandingan LaLiga terakhir mereka, sebanyak dalam 28 pertandingan sebelumnya di kompetisi.

– Benzema terlibat langsung dalam satu gol dalam delapan dari 10 pertemuan LaLiga dengan Alaves (sembilan gol dan enam assist).

– Benzema di sini memberikan dua assist dalam satu pertandingan LaLiga untuk ketiga kalinya musim ini, setelah memainkan umpan terakhir sebelum Asensio dan Vinicius mencetak gol. Striker Prancis itu juga kini telah mencetak 14 dari 15 penalti yang dilakukannya di LaLiga.

– Asensio telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan kandang terakhirnya di La Liga untuk Real Madrid (3 gol).

– Vinicius mengakhiri enam pertandingan tanpa gol, terpanjang di semua kompetisi sejak satu dari 12 pertandingan pada April dan Mei 2021.

– Pelatih Alaves Jose Luis Mendilibar telah kalah 12 dari 13 pertandingan tandang melawan Real Madrid di LaLiga, hanya seri dengan Eibar pada Oktober 2016 di Santiago Bernabeu (1-1).

Pasukan Ancelotti akan melakukan perjalanan singkat ke Rayo Vallecano pada Sabtu depan, ketika Alaves kembali menghadapi tetangga Madrid lainnya, Getafe.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

La Liga, Real Madrid, Deportivo Alaves, Marco Asensio. Karim Benzema, Carlo Ancelotti, Suryakepri.com, Sepakbola, LaLiga

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER