Aliansi Vaksin Global Sebut Indonesia Menginspirasi Dunia dalam Vaksinasi Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi konferensi pers dari Jenewa Sumber : Youtube Kemlu RI
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi konferensi pers dari Jenewa Sumber : Youtube Kemlu RI
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), aliansi vaksin GAVI dan Akses Global Vaksin COVID-19 (COVAX) di Jenewa pada hari Rabu, 23 Februari 2022.

Pertemuan itu membahas kolaborasi untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia terkait prioritas di bidang kesehatan. Pertemuan juga sebagai ajang melakukan tukar pikiran mengenai situasi pandemi saat ini.

Mereka membahas sederet tantangan di masa depan, mempersempit kesenjangan vaksin yang masih terjadi hingga sekarang ini serta memberikan update mengenai pengembangan vaksin di Indonesia.

.Baca : Pemerintah Wacanakan Vaksin COVID-19 Dosis Keempat, Ini Alasannya

.Baca : Gubernur Kepri Ansar Ahmad Serukan Serbuan Vaksinasi dan Protokol Kesehatan

Dalam pertemuan dengan Dirjen WHO, Menteri Retno menekankan bahwa Indonesia akan terus berkomitmen untuk memperjuangkan dan menyuarakan kesetaraan vaksin.

Dia juga menyampaikan harapan Indonesia agar negara penerima vaksin dapat menerima vaksin dengan masa kadaluwarsa yang lebih panjang, sehingga mendukung program vaksinasi secara lebih maksimal.

Dalam pertemuan itu, Menlu Retno menyampaikan mengenai perkembangan pengembangan vaksinasi Indonesia yang akan akan berujung pada permintaan EUL (Emergency Use Listening) dari WHO.

“Dalam pertemuan itu, kita juga melakukan tukar pikiran mengenai endemi. Dirjen WHO menyampaikan pentingnya tingkat coverge vaksinasi yang mencukupi terutama untuk kelompok rentan (usia lanjut dan komorbid),” ujar Retno dalam pernyataannya pada press briefing dirilis Kemlu RI pada Kamis 22 Februari 2022.

Selain itu WHO juga menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan pemakaian masker sebagai langkah perlindungan dari COVID-19. Selain bertemu dengan WHO, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi juga melakukan pertemuan dengan Deputi CEO GAV Anurada Gupta dan Managing Director COVAX Facility Aurelia Nguyen.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.