Friday, March 29, 2024
HomeSportSepakbolaRESMI: UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions dari St Petersburg ke Paris

RESMI: UEFA Pindahkan Venue Final Liga Champions dari St Petersburg ke Paris

Stade de France menjadi tuan rumah final Liga Champions UEFA pada 28 Mei.

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  Final Liga Champions 2021/22 telah dipindahkan dari St Petersburg ke Paris, Prancis. Ini akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Sebagaimana Suryakepri.com kutip dari situs resmi UEFA, Jumat (25/2/2022), asosiasi sepakbola Eropa itu telah secara resmi mengumumkan pemindahan venue final Liga Champions 2021/22 dari Rusia ke Prancis.

Berikut pengumuman resmi UEFA di situs resminya:

Komite Eksekutif UEFA hari ini mengadakan pertemuan luar biasa menyusul eskalasi situasi keamanan di Eropa.

BACA JUGA:

Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk memindahkan final Liga Champions Pria UEFA 2021/22 dari Saint Petersburg ke Stade de France di Saint-Denis. Pertandingan akan dimainkan seperti yang dijadwalkan pada hari Sabtu 28 Mei pukul 21:00 CET.

UEFA ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron atas dukungan dan komitmen pribadinya untuk memindahkan pertandingan paling bergengsi sepak bola klub Eropa ke Prancis pada saat krisis yang tak tertandingi.

Bersama dengan pemerintah Prancis, UEFA akan sepenuhnya mendukung upaya multi-stakeholder untuk memastikan penyediaan penyelamatan bagi para pemain sepakbola dan keluarga mereka di Ukraina yang menghadapi penderitaan, kehancuran, dan pemindahan manusia yang mengerikan.

Pada pertemuan hari ini, Komite Eksekutif UEFA juga memutuskan bahwa klub dan tim nasional Rusia dan Ukraina yang bersaing di kompetisi UEFA akan diminta untuk memainkan pertandingan kandang mereka di tempat netral sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Komite Eksekutif UEFA selanjutnya memutuskan untuk tetap siaga untuk mengadakan pertemuan luar biasa lebih lanjut, secara berkelanjutan secara teratur jika diperlukan, untuk menilai kembali situasi hukum dan faktual saat berkembang dan mengadopsi keputusan lebih lanjut yang diperlukan.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: UEFA.com

UEFA, Venue, Final Liga Champions 2021/22, Liga Champions. St Petersburg, Paris, Prancis, Rusia, Ukraina 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER