Kapal Kargo Felicity Ace Pembawa Ribuan Mobil Terbakar di Lepas Pantai Portugal, Grup VW Rugi Rp 5,7 T

Editor : Sudianto Pane

Kapal Felicity Ace pengangkut hampir 4.000 mobil grup VW terbakar di lautan (AP/)
Kapal Felicity Ace pengangkut hampir 4.000 mobil grup VW terbakar di lautan (AP/)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kapal Felicity Ace yang membawa ribuan mobil Volkswagen, Porsche, Audi, hingga Lamborghini terbakar di lepas pantai Portugal. Baterai mobil listrik yang ada di kapal menyulitkan pemadaman. Pabrikan asal Jerman itu rugi besar.

Kapal itu membawa hampir 4.000 mobil di bawah naungan Volkswagen Group. Kapal yang terbakar itu mencatat kerugian total karena hampir semua mobilnya rusak. Kerusakan mobil ditanggung asuransi.

“Kami khawatir kebakaran di kapal telah merusak sejumlah besar dari hampir 4.000 kendaraan merek Grup sedemikian rupa sehingga tidak dapat lagi dikirimkan ke pelanggan,” kata Volkswagen Group dalam sebuah rilis seperti dikutip Automotive News. “Informasi lebih rinci belum tersedia,” lanjut pernyataan itu.

.Baca : DK PBB Akan Voting untuk Resolusi Mengutuk Invasi Rusia ke Ukraina

.Baca : Miliarder Rusia Kehilangan Harta Rp1.292 T Usai Agresi Militer ke Ukraina

Kapal itu membawa 3.965 kendaraan dari merek VW, Porsche, Audi, Lamborghini dan Bentley yang ditujukan untuk pasar Amerika Serikat.

Total kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai US$338 juta atau setara dengan Rp 6,2 triliun. Dari jumlah tersebut Rp 5,7 triliun di antaranya adalah kerugian akibat terbakarnya mobil-mobil tersebut.

Merek dan dealer VW Group telah menginformasikan kepada pelanggan mereka untuk menemukan solusi. Menurut VW, kerusakan kendaraan ditanggung oleh asuransi.

Kapal Felicity Ace hangus terbakar di Samudera Atlantik. Kapal kargo pengangkut ribuan mobil mewah ini dilaporkan terbakar sejak Rabu (16/2) pekan lalu. Foto: Portuguese Navy via AP
Kapal Felicity Ace yang terdaftar di Panama terbakar pada 16 Februari dan dilaporkan terombang-ambing di lepas pantai Portugal. Sebanyak 22 awak kapal dievakuasi pada hari yang sama. Gelombang laut yang ganas dan kebakaran menunda operasi penyelamatan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.