Wednesday, April 17, 2024
HomeMixedNewsEmak-emak Nekat Buka Baju di Tengah Aksi Menolak Aktivitas Tambang di Konawe

Emak-emak Nekat Buka Baju di Tengah Aksi Menolak Aktivitas Tambang di Konawe

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Emak-emak nekat melepas baju di tengah kerumunan demo menolak aktivitas tambang di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Aksi emak-emak tersebut viral di media sosial.

Jumat (4/3/2022), berdasarkan informasi beredar, aksi tolak tambang yang terjadi di desa Sukarelajaya RT03 RW03, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan, pada Kamis (3/3) itu dipicu sengketa lahan antara warga dan perusahaan tambang. Aksi menolak tambang dengan berbagai situasi tak kondusif terekam kamera warga di lokasi.

Viral Aksi Nekat Emak-emak Buka Baju

Seperti dalam video viral beredar, tampak sebuah eskavator diduga milik salah satu perusahaan tambang tengah dikerahkan menuju sebuah lahan. Puluhan pria berbadan kekar lantas berusaha menghadang alat berat tersebut.

Selanjutnya alat berat itu terhenti karena sejumlah emak-emak dan warga lainnya ikut melakukan penghadangan. Terlihat juga warga melakukan aksi saling dorong dengan puluhan pria bertubuh kekar.

Baca juga: 

Di tengah aksi saling dorong itulah kemudian ada sejumlah emak-emak tampak histeris dan jatuh ke tanah. Tidak kurang dari 5 orang emak-emak terjatuh histeris dan pakaiannya terbuka.

Bahkan tampak seorang emak-emak yang naik ke alat berat tersebut. Selanjutnya emak-emak itu melepaskan bajunya di tengah kerumunan massa di lokasi. (*)

 

Sumber: detik.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER