Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalSebanyak 2.433 Rumah Warga Terendam Banjir di Cirebon

Sebanyak 2.433 Rumah Warga Terendam Banjir di Cirebon

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Alex Suheriyawan mengatakan hujan yang mengguyur daerah tersebut pada Sabtu, 5 Maret 2022, mengakibatkan 2.433 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian hingga dua meter.

“Ada 2.433 rumah milik warga dan puluhan fasilitas umum yang terendam banjir,” kata Alex, Minggu (6/3/2022).

Alex mengatakan jumlah rumah warga yang terendam banjir itu tersebar di beberapa desa di empat kecamatan yang berada di Kabupaten Cirebon, yaitu Kecamatan Waled, Plered, Arjawinangun, dan Klangenan.

.Baca : BNPB: 14.000 Warga Sumbar Masih Mengungsi Pasca Gempa Magnitudo

.Baca : FOTO: Warga Moskow Serbu IKEA pada Hari Terakhir Pembukaan di Rusia

Menurutnya bencana banjir yang merendam 2.433 unit rumah itu, setelah hujan dengan intensitas tinggi melanda daerah itu, pada Sabtu sore hingga malam.

Sehingga mengakibatkan sungai yang melintasi daerah tersebut meluap dan masuk ke pemukiman warga yang berada di sekitar lokasi.

“Banjir ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan Sungai Ciberes, Cikenanga dan Posong meluap ke pemukiman warga,” tuturnya.

Alex mengatakan untuk ketinggian air yang merendam banjir di beberapa desa di empat kecamatan itu mulai dari 30 sentimeter hingga dua meter.

Sementara untuk warga yang terdampak banjir tercatat sebanyak 3.364 KK atau 9.707 jiwa, sedangkan yang mengungsi ke tempat lebih aman ada 75 jiwa.

“Untuk kondisi hingga Minggu pagi, ada yang sudah surut dan sebagian masih terendam banjir,” imbuhnya.

Alex menambahkan pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan pendataan dan evakuasi bagi warga yang rumahnya terendam banjir.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI SENIN 7 MARET 2022: Aquarius Jangan Perburuk Situasi, Capricorn Lakukan Eksperimen Seksual, Taurus Jauhi Pertengkaran, Leo Kendalikan Emosi

.Baca : RAMALAN ZODIAK HARI INI SENIN 7 MARET 2022: Aries Ada Peluang, Gemini Jangkau Audiens Lebih Luas, Leo Bedakan Perasaan, Kualitas Libra Lebih Dihargai, Pisces Bingung

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI MINGGU 6 MARET 2022 : Pisces Cintamu Sumber Inspirasi, Cancer Penuh Gairah, Aquarius Tepat untuk Romansa

 

Sumber:rri.co.id

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER