Menjadi Dambaan Banyak Orang, Ini Cara Aman Membuat Hidung Mancung

Editor: Redaksi

Hidung mancung. (Foto: Pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Memiliki hidung mancung tentu menjadi dambaan banyak orang. Pasalnya, hidung yang mancung dianggap dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik. Nah, bila Anda penasaran bagaimana cara membuat hidung mancung yang aman dan efektif, mari simak penjelasan berikut ini.

Hidung memiliki fungsi penting bagi manusia, seperti bernapas, mencium aroma, mencegah infeksi, dan memengaruhi suara yang keluar dari mulut. Di balik perannya yang begitu penting, hidung memiliki bentuk yang dapat memengaruhi tampilan wajah secara keseluruhan.

Bentuk hidung bisa bermacam-macam, ada yang kecil, besar, pesek, atau mancung. Nah, sebagian besar orang menilai bahwa hidung mancung merupakan bentuk yang paling bagus.

Baca juga: 

Proses Pembentukan Hidung

Hidung merupakan salah satu organ tubuh yang terbentuk sejak awal kehamilan dan akan terus berkembang setelah bayi lahir.

Setelah lahir, hidung bayi bisa saja tampak pesek karena tertekan saat proses persalinan. Umumnya, bentuk hidung seperti itu hanya bersifat sementara, yaitu sekitar beberapa minggu atau bulan. Setelah itu, hidung bisa tumbuh dan berubah bentuk.

Proses pembentukan hidung secara keseluruhan akan selesai saat berusia 10 tahun. Selanjutnya, ukuran hidung akan terus berkembang secara perlahan sesuai usia. Pada wanita, perkembangan hidung akan terhenti pada usia 15–17 tahun, sedangkan pria terhenti pada usia 17–19 tahun.

Bentuk hidung ditentukan oleh posisi tulang hidung serta tulang rawan di batang dan puncak hidung. Perbedaan posisi dan bentuk tulang-tulang inilah yang memengaruhi bentuk hidung secara keseluruhan, termasuk tampilan hidung ketika dilihat dari arah depan atau samping.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.