Facebook dan Instagram Izinkan Netizen “Maki-maki” Rusia, Boleh Posting “Mati Kau Putin dan Lukashenko”

Ilustrasi Facebook dan Instagram.
Ilustrasi Facebook dan Instagram.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Facebook dan Instagram untuk sementara akan mengizinkan pengguna di beberapa negara untuk “memaki-maki” Rusia ketika berbicara tentang invasi militer negeri Beruang Merah terhadap Ukraina.

Meta Platforms akan memungkinkan pengguna Facebook dan Instagram di beberapa negara untuk berbicara kasar terhadap Rusia dan tentara Rusia dalam konteks invasi Ukraina, menurut email internal yang dilihat oleh Reuters pada hari Kamis (10/3/2022), dalam perubahan sementara pada kebijakan ujaran kebencian.

Menurut serangkaian email internal ke moderator kontennya, perusahaan media sosial tersebut juga untuk sementara mengizinkan beberapa postingan yang menyerukan kematian Presiden Rusia Vladimir Putin atau Presiden Belarusia Alexander Lukashenko di negara-negara termasuk Rusia, Ukraina, dan Polandia.

BACA JUGA:

Panggilan untuk mati ini akan diizinkan kecuali mengandung target lain atau memiliki dua indikator kredibilitas, seperti lokasi atau metode, kata satu email, dalam perubahan baru-baru ini pada aturan perusahaan tentang kekerasan dan hasutan.

Meta Belum Menanggapi  

Pekan lalu, Rusia mengatakan telah melarang Facebook di negara itu sebagai tanggapan atas apa yang dikatakannya sebagai pembatasan akses ke media Rusia di platform tersebut.

Moskow telah menindak perusahaan teknologi selama invasi ke Ukraina, yang disebutnya “operasi khusus.”

Banyak platform media sosial utama telah mengumumkan pembatasan konten baru seputar konflik, termasuk memblokir media pemerintah Rusia RT dan Sputnik di Eropa, dan telah menunjukkan penyimpangan dalam beberapa kebijakan mereka selama perang.

Email tersebut juga menunjukkan bahwa Meta akan mengizinkan pujian dari batalion sayap kanan Azov, yang biasanya dilarang, dalam perubahan yang pertama kali dilaporkan oleh The Intercept.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.