WHO Mulai Membahas Kapan dan Bagaimana Mengumumkan Akhir Pandemi Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia sedang mempertimbangkan kriteria yang diperlukan untuk menyatakan berakhirnya keadaan darurat.

WHO sedang membahas untuk mengakhiri masa pandemi Covid-19. Ada lebih dari 10 juta kasus COVID dan 52.000 kematian dalam seminggu terakhir, kata Organisasi Kesehatan Dunia [File: Denis Balibouse/Reuters]
WHO sedang membahas untuk mengakhiri masa pandemi Covid-19. Ada lebih dari 10 juta kasus COVID dan 52.000 kematian dalam seminggu terakhir, kata Organisasi Kesehatan Dunia [File: Denis Balibouse/Reuters]
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pakar kesehatan masyarakat di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mulai membahas bagaimana dan kapan mengakhiri krisis global Covid-19, mengeksplorasi apa yang akan menjadi tonggak penting lebih dari dua tahun setelah munculnya virus tersebut dari Wuhan, China.

WHO mengatakan saat ini tidak mempertimbangkan deklarasi seperti itu. Sementara kasus telah turun di banyak tempat, kematian telah melonjak di Hong Kong, dan minggu ini China melaporkan lebih dari 1.000 kasus harian baru untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Sebaliknya, diskusi di badan yang berbasis di Jenewa itu berfokus pada kondisi apa yang pada akhirnya akan menandakan bahwa darurat kesehatan masyarakat yang diumumkan pada 30 Januari 2020, telah berakhir.

BACA JUGA:

Deklarasi semacam itu bukan hanya langkah simbolis yang berarti, dan akan menambah momentum bagi mundurnya banyak kebijakan kesehatan masyarakat di era pandemi.

“Komite Darurat Peraturan Kesehatan Internasional untuk Covid-19 sedang mempertimbangkan kriteria yang diperlukan untuk menyatakan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional telah dihentikan,” kata badan tersebut dalam email. “Sampai sekarang, kami belum sampai.”

Banyak negara di seluruh dunia telah mengambil langkah-langkah untuk kembali ke perilaku sosial yang lebih normal, melonggarkan pedoman masker dan karantina, dan membuka perbatasan untuk bepergian.

Namun, banyak negara di Asia melaporkan rekor tingkat penularan, dan di Jerman kasus baru-baru ini pulih kembali mendekati tingkat rekor.

Ada lebih dari 10 juta kasus Covid dan 52.000 kematian dalam seminggu terakhir, kata WHO.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.