Thursday, July 18, 2024
HomeSportSepakbolaAC Milan 1-0 Empoli: Kejutan Kalulu Perkokoh Rossoneri di Puncak Klasemen Serie...

AC Milan 1-0 Empoli: Kejutan Kalulu Perkokoh Rossoneri di Puncak Klasemen Serie A

spot_img

SURYAKEPRI.COM – AC Milan unggul lima poin di puncak Serie A dari Inter usai kemenangan 1-0 atas Empoli, saat penampilan cantik Pierre Kalulu menyelesaikan pertandingan yang cerdik di San Siro, Sabtu (12/3/2022).

Bek Prancis Kalulu mencetak gol pembuka pada babak pertama yang luar biasa untuk Rossoneri, yang membatasi Empoli hanya dengan satu tembakan dalam 45 menit pertama selama penampilan mereka yang dominan.

Meskipun tim tamu membaik setelah turun minum, mereka berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas melawan penantang gelar, saat Milan mengambil tiga poin penting dari pertandingan yang ketat.

BACA JUGA: 

Hasilnya memberi ruang bernapas bagi pasukan Stefano Pioli di puncak Serie A, sementara Empoli tetap tanpa kemenangan pada 2022.

Milan gagal memimpin lebih awal ketika Guglielmo Vicario menyelamatkan dengan baik dari upaya melengkung Alessandro Florenzi, dan mereka kembali nyaris ketika bola memantul dari Sandro Tonali dan melebar.

Namun tuan rumah berhasil mencetak gol di menit ke-19 ketika Kalulu menyelesaikan dengan brilian dari tepi kotak penalti, melepaskan tembakan dengan punggung kaki kirinya setelah bola dibelokkan ke arahnya.

Namun, Mike Maignan dipaksa melakukan dua pemberhentian dalam waktu lima menit setelah restart, mengubah sundulan Sebastiano Luperto di sekitar tiang gawang sebelum meninju sudut gawang Nedim Bajrami.

Dua tembakan Messias Junior yang jinak, keduanya menghasilkan penyelamatan rutin dari Vicario, adalah jumlah dari upaya Milan untuk sebagian besar babak kedua yang membosankan di mana peluangnya sangat besar.

Namun, tampilan pertahanan yang solid Milan sudah cukup untuk memberi mereka kemenangan dan memperkuat posisi mereka di salah satu perburuan gelar terdekat di Eropa.

Apa Artinya?

Rossoneri mengklaim kemenangan penting dalam perburuan Scudetto

Dengan rival Inter melakukan perjalanan ke Torino pada hari Minggu, Milan telah, setidaknya untuk saat ini, memimpin lima poin di puncak Serie A.

Rossoneri kini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga, meraih empat kemenangan dan tiga hasil imbang, saat mereka mencapai performa terbaik dalam perburuan gelar liga pertama sejak 2011.

Mereka sekarang harus berharap Inter kehilangan poin dalam dua pertandingan mereka di tangan.

Gol Penting untuk Pelatih Pioli

Gol pembuka Kalulu yang fantastis adalah gol pertamanya musim ini dan juga menjadi momen penting bagi bos Milan Stefano Pioli.

Pelatih berusia 56 tahun, yang mengincar gelar liga pertama dalam karirnya, menjadi pelatih ketujuh yang melihat timnya mencetak 600 gol Serie A di era tiga poin untuk menang.

Perebutan gelar Milan, terkadang, tertahan oleh ketidakmampuan untuk mengalahkan lawan-lawan rendahan di Serie A. Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga mereka dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan tim-tim papan bawah.

Sementara itu, hasil tersebut merupakan kemenangan ketiga berturut-turut bagi Rossoneri melawan Empoli, setelah mereka hanya memenangkan dua dari tujuh pertemuan head-to-head sebelumnya (empat seri dan satu kekalahan).

Apa Selanjutnya? 

Pertandingan Serie A Rossoneri berikutnya membawa mereka ke Cagliari dalam waktu seminggu, sementara Empoli akan menjamu Verona dalam laga liga pada hari berikutnya.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

AC Milan, Serie A, Empoli, Italia, Suryakepri.com, Sepakbola  

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER