Lewati Rekor Josef Bican, Ronaldo Kini Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Rangnick dan Conte Bilang Begini….

Cristiano Ronaldo pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, menurut FIFA
Cristiano Ronaldo pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, menurut FIFA

SURYAKEPRI.COM – Legenda Manchester United Cristiano Ronaldo sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, dua gol lebioh banyak dari Josef Bican. Apa kata Ralf Rangnick?

Pada Sabtu (12/3/2022), Cristiano Ronaldo membawa Manchester United kembali ke empat besar Liga Premier dengan hat-trick melawan Tottenham – menulis namanya ke dalam buku sejarah dalam proses sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa sepak bola.

Menurut statistik resmi FIFA, total Cristiano Ronaldo telah mencetak 807 gol dalam karirnya, melampaui rekor lama milik Josef Bican, yaitu 805.

BACA JUGA:

Josef “Pepi” Bican adalah seorang pesepakbola profesional berkebangsaan Austria-Ceko yang bermain sebagai striker.

Menurut Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation yang dikutip dari Wikipedia, Josef Bican adalah pencetak gol terbanyak kedua dalam pertandingan resmi dalam catatan sejarah, dengan lebih dari 950 gol dicetak dalam 624 pertandingan.  Bican lahir pada 25 September 1913 di Wina, Austria.

Bahkan menurut RSSSF, Bican mencetak total lebih dari 1.500 gol di lebih dari 5000 total pertandingan, menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa, di belakang Lajos Tichy dengan setidaknya 1.912 total gol yang dicetak dalam setidaknya 1.301 total pertandingan. Secara total Bican mencetak 1.137 gol untuk Slavia Praha.

Namun, FIFA hanya mengakui 805 gol Bican, sehingga kini telah dilewati Cristiano Ronaldo dengan 807 gol.

Setelah absen dalam derby 4-1 di Manchester City Minggu lalu, ada desas-desus seputar kembalinya Ronaldo ke starting line-up.

Dan penampilannya yang mempesona membuat bos sementara Manchester United Ralf Rangnick senang.

Ahli taktik Jerman itu berkata: “Itu adalah penampilan terbaiknya, setidaknya sejak saya tiba.”

“Dia bagus dalam latihan pada hari Kamis dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memainkannya. Performa fantastis olehnya tetapi juga oleh anggota tim lainnya.”

“Bukan hanya tiga gol, dia juga menjadi bagian dari tim ketika mereka menguasai bola.”

“Itu mungkin penampilan terbaik kami mengingat kualitas lawan. Itu perlu, kami harus memenangkan pertandingan dan itu akan memberi kami dorongan untuk pertandingan berikutnya [melawan Atletico Madrid pada hari Selasa].”

“Kami menunjukkan jenis reaksi yang seharusnya kami tunjukkan setelah babak kedua yang buruk di Etihad. Tim pantas menang. Kembali setelah dua gol penyama kedudukan dengan gaya itu sangat bagus.”

Hat-trick Ronaldo dalam Gambar

 

Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya
Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya ke gawang Spurs.
Superstar Portugal yang selalu hijau, Cristiano Ronaldo, mencetak gol kedua untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk Manchester United
Superstar Portugal yang selalu hijau, Cristiano Ronaldo, mencetak gol kedua untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk Manchester United
Cristiano Ronaldo melengkapi hat-tricknya dengan sundulan yang bagus untuk memastikan tiga poin di Old Trafford
Cristiano Ronaldo melengkapi hat-tricknya dengan sundulan yang bagus untuk memastikan tiga poin di Old Trafford

Antonio Conte Memuji Kinerja Ronaldo 

Bos Spurs mengatakan: “Kita berbicara tentang seorang pemain yang menunjukkan bahwa dia adalah pemain top, pemain top. Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik di dunia di era ini.