Friday, March 29, 2024
HomeBisnisFinanceMAKJLEB! NDF Arab Saudi Suntik Rp 2.180 Triliun ke Ekonomi Lokal   

MAKJLEB! NDF Arab Saudi Suntik Rp 2.180 Triliun ke Ekonomi Lokal   

NDF, melalui dana dan bank pembangunannya, akan meningkatkan partisipasi sektor swasta dalam PDB hingga tiga kali lipat pada tahun 2030

spot_img

RIYADH: National Development Fund/Dana Pembangunan Nasional (NDF) Saudi akan menyuntikkan SR570 miliar ($152 miliar/Rp2.180 triliun) ke dalam ekonomi Kerajaan pada tahun 2030, kata Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (14/3/2022) untuk menandai peluncuran strategi dana tersebut, yang dikenal sebagai NDF, Putra Mahkota mengatakan bahwa itu akan berkontribusi tiga kali lipat dari PDB non-minyak menjadi SR605 miliar selama periode yang sama.

NDF, melalui dana dan bank pembangunannya, akan meningkatkan partisipasi sektor swasta dalam PDB hingga tiga kali lipat pada tahun 2030, kata pernyataan yang dibawa oleh Saudi Press Agency.

BACA JUGA:

Dana tersebut didirikan atas perintah kerajaan pada 2017, menurut situs webnya.

Suntikan dana tersebut diamanatkan untuk memajukan kinerja dana pembangunan dan bank serta memberdayakan dana pembangunan dan bank untuk lebih memenuhi prioritas pembangunan dan kewajiban ekonomi terkait dengan Visi Kerajaan 2030.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Arab News

Arab Saudi, NDF, Suntikan Dana, Ekonomi Lokal, Suryakepri.com 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER