Manusia Tertua di Dunia dari Jepang Kane Tanaka Usia 119 Tahun

Editor : Sudianto Pane

Kane Tanaka adalah manusia tertua di dunia
Kane Tanaka adalah manusia tertua di dunia
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kane Tanaka adalah manusia tertua di dunia yang masih hidup sampai sekarang. Bahkan, pada Minggu 2 Januari 2022 lalu ia baru merayakan hari ulang tahunnya ke 119 tahun.

Menyadur dari laman The Mainichi, Kane Tanaka lahir tanggal 2 Januari 1903 dan dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai manusia tertua di dunia yang masih hidup pada Maret 2019 silam, saat dirinya baru berusia 116 tahun.

Bahkan, Tanaka terlahir sebagai anak prematur dan lebih dari satu bulan ia belum bisa minum susu karena ususnya belum sempurna. Nenek yang berasal dari Jepang ini pernah mengalami kanker sebanyak dua kali dalam hidupnya.

.Baca : Simak, Ini Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

.Baca : Beragam Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan

Dalam kondisi medis yang mengkhawatirkan, Kane malah dapat hidup lebih panjang.  Pada usia 45 tahun, Tanaka didiagnosa terkena kanker pankreas. Tapi, penyakit mematikan tersebut akhirnya sembuh total dan tidak kambuh lagi. Kane Tanaka kemudian didiagnosa terkena kanker kolorektal di usia 103 tahun.

Siapa sangka, operasi kedua kankernya berjalan mulus dan menyingkirkna penyakit tersebut. Nah, berikut adalah fakta menarik tentang Kane Tanaka, manusia tertua di dunia yang masih hidup sampai saat ini yang disadur dari The Mainichi.

1. Suka Makan Cokelat dan Minum Soda

Tangkapan Layar Perempuan yang lahir di tahun yang sama saat Wright bersaudara menciptakan pesawat terbang itu menghabiskan kesehariannya dengan berolahraga, bermain permainan papan, dan walaupun sudah berusia lanjut ia masih suka mengonsumsi cokelat atau minuman bersoda.

Tanaka mengatakan bahwa rahasianya berumur panjang adalah dengan mengonsumsi makanan yang enak dan terus belajar. Dia mengatakan ingin hidup sehat sampai berusia 120 tahun.

2. Kane Tanaka Menerapkan Diet Sehat

Berikutnya diet sehat adalah faktor penting untuk membantu Kane Tanaka mencapai umur yang panjang. Manusia tertua di dunia ini kerap memakan biji-bijian yang sudah diolah dan jarang makan biji-bijian mentah.

Sebab, ia mengatakan pada proses menanam, biji-bijian akan disemprot dengan pestisida, sehingga racun akan terkonsentrasi di lapisan luar biji-bijian tersebut.

3. Kane Tanaka Hidup Bahagia

Tangkapan Layar Hal yang tentu saja tidak kalah pentingnya dari kondisi Kane Tanaka yang masih segar di usia senja yaitu dia selalu percaya dan hidup bahagia. Manusia tertua di dunia ini selalu menjaga mentalis optimis, bahkan saat dia menderita kanker sekalipun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.