Indonesia Luncurkan Buklet Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19

Treasure Bay Bintan - Lagoi/ Foto: Pixabay
Treasure Bay Bintan - Lagoi/ Foto: Pixabay
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia, meluncurkan buklet (cetakan dengan tampilan istimewa berbentuk buku) “Pariwisata Pasca Pandemi, Pemulihan Pasar dan Kerja Sama dengan Kawasan Amerika: Perlunya Konsolidasi Nasional”, Selasa (15/03/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri Kemlu RI Teuku Faizasyah mengungkapkan, buklet mengenai pariwisata tersebut merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah dan institusi pendidikan, khususnya dalam menghadapi masalah yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

“Buklet ini merupakan wujud kolaborasi erat antara pemerintah dan institusi pendidikan, guna melahirkan gagasan dan pemikiran yang progresif, inovatif, dan konkret terhadap masalah yang dihadapi oleh bangsa ini,” kata Faizasyah dalam peluncuran buklet secara daring.

BACA JUGA:

Menurut Faizasyah, pihaknya mengharapkan buklet dapat menjadi referensi mengenai upaya pemulihan dan pengembangan pariwisata nasional pasca pandemi.

“Kami berharap buklet ini semakin memperkaya diskursus dan referensi tentang upaya pemulihan dan pengembangan pariwisata nasional pasca pandemi atau menjelang berakhirnya pandemi ini,” imbuhnya.

Buklet yang disusun selama enam bulan oleh Kemlu RI dan SKSG UI, juga meliputi berbagai pemikiran dan informasi penting terkait pemulihan sektor pariwisata Indonesia.

“Di dalam buklet ini terdapat berbagai pemikiran dan informasi penting seputar pemulihan sektor pariwisata Indonesia serta kondisi pasar di luar negeri. Kami berharap buklet ini dapat menjadi bekal rujukan,” tambahnya.

Pemerintah menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor, yang dapat mengungkit kembalinya pemulihan perekonomian dalam negeri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.