Rusia Jatuhkan Sanksi Terhadap Presiden Joe Biden, PM Kanada, dan Pejabat Tinggi AS

Selain Joe Biden, pejabat AS dalam daftar termasuk Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan kepala CIA William Burns.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah diberi sanksi oleh AS dan Kanada, di antara negara-negara lain, atas invasi Rusia ke Ukraina [Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via Reuters]
Presiden Rusia Vladimir Putin telah diberi sanksi oleh AS dan Kanada, di antara negara-negara lain, atas invasi Rusia ke Ukraina [Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via Reuters]
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Rusia mengatakan telah menempatkan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan selusin pejabat tinggi AS ke dalam “Stop List” yang melarang mereka memasuki negara itu.

Di samping Biden, pejabat AS dalam daftar termasuk Menteri Pertahanan Lloyd Austin, kepala CIA William Burns dan Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan.

Larangan itu sebagai tanggapan atas sanksi yang dijatuhkan oleh Washington pada pejabat Rusia di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Kementerian luar negeri pada hari Selasa menambahkan Trudeau ke daftar individu yang terkena sanksi.

BACA JUGA:

Langkah-langkah itu tampaknya sebagian besar bersifat simbolis, karena kementerian luar negeri mengatakan pihaknya mempertahankan hubungan resmi dan jika perlu akan memastikan bahwa kontak tingkat tinggi dengan orang-orang dalam daftar dapat dilakukan.

Orang lain dalam “daftar berhenti” Rusia termasuk Deputi Penasihat Keamanan Nasional Daleep Singh, kepala Badan Pembangunan Internasional AS Samantha Power, Wakil Menteri Keuangan Adewale Adeyemo, dan kepala Bank Ekspor-Impor AS Reta Jo Lewis.

Rusia juga dilarang masuk, putra Biden Hunter dan mantan menteri luar negeri dan calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Kementerian luar negeri memperingatkan Moskow akan segera mengumumkan sanksi tambahan terhadap sejumlah pejabat AS yang “russofobia”, perwira militer, legislator, pengusaha, dan tokoh media.

Gedung Putih meremehkan langkah Rusia pada hari Selasa, dengan mengatakan Moskow mungkin secara tidak sengaja memberi sanksi kepada ayah almarhum Biden dengan menghilangkan akhiran “junior” dari ejaan nama presiden AS.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.