Thursday, July 18, 2024
HomeSportSepakbolaArsenal 0-2 Liverpool: The Reds Ancam Manchester City di Puncak Klasemen

Arsenal 0-2 Liverpool: The Reds Ancam Manchester City di Puncak Klasemen

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Liverpool berhasil meraih poin penting dari partai tunda pekan ke-27 Premier League 2021-2022 melawan Arsenal yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Bermain sebagai tim tamu, The Reds belum mampu menjebol gawang pasukan Mikel Arteta di paruh pertama. Untungnya, gol Diogo Jota (54′) dan Roberto Firmino (62′) membuat Liverpool pulang dengan tiga poin di tangan.

BACA JUGA:

Dengan kemenangan ini, armada Jurgen Klopp telah mengumpulkan 69 poin dari 29 pertandingan, hanya satu angka lebih sedikit dari Man City yang kini duduk di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021-22. Sementara Arsenal, masih di posisi keempat dengan 51 poin dari 27 laga.

Pada pertandingan kali ini, Liverpool tidak menurunkan Mohamed Salah yang baru pulih dari cedera. Dia cuma duduk di bench dan trio lini depan diisi Sadio Mane, Diogo Jota, dan Luis Diaz.

Liverpool yang butuh kemenangan bermain menyerang sejak menit awal. Sengitnya duel antara dua raksasa Inggris ini sudah terasa sejak awal pertandingan. Pada menit kedua, Virgil van Dijk menerjang umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold dan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Aaron Ramsdale berhasil menepisnya.

Pertandingan berlangsung cukup berimbang. Arsenal tidak terlihat gentar dan sesekali menebar ancaman. Adegan jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, tapi tidak satupun menghasilkan gol.

Pada menit ke-33, Granit Xhaka mendapatkan ruang di tepi kotak penalti Liverpool untuk melepas tembakan melengkung. Sayang bidikannya tidak tepat sasaran dan melebar di sisi kanan gawang the Reds.

Jelang babak pertama usai, Liverpool mendapatkan peluang dari Sadio Mane yang coba memanfaatkan umpan Alexander-Arnold. Gagal membuat bola bersarang di gawang Arsenal dan mengakhiri jalannya babak pertama. Alhasil, Arsenal dan Liverpool masih bermain imbang di babak pertama dengan skor kacamata 0-0.

Liverpool langsung menggebrak usai jeda ketika Henderson memberikan umpan terobosan kepada Mane di menit ke-47. Bola berhasil dimasukkan ke gawang Ramsdale oleh Mane, tapi dianulir wasit karena offside.

Kesalahan dilakukan Thiago pada menit ke-50 dan nyaris membuat gawang Liverpool kebobolan. Backpass tanggung darinya direbut Lacazette dan dioper kepada Martin Odegaard. Alisson dengan sigap mampu membendung tembakan Odegaad.

Jota! Liverpool akhirnya memimpin pada menit ke-54 ketika umpan terobosan Thiago ke sisi kiri disambut Jota yang berlari mendahului Cedric dan Ben White, sebelum menembak ke tiang dekat gawang Aaron Ramsdale.

Setelah itu, Jota dan Diaz diganti oleh Roberto Firmino serta Salah. Pergantian itu juga membuahkan hasil ketika Liverpool menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-62.

Diawali upaya Robertson untuk merebut bola dari kejaran Saka di sisi kanan pertahanan Arsenal. Dia berhasil melakukannya dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirimkan bola ke Firmino, yang menuntaskan dengan tumitnya.

Liverpool menurunkan tempo permainan usai unggul 2-0 dan tidak banyak melakukan serangan. Mereka cuma menunggu serangan dari Arsenal dan lebih banyak memainkan bola di daerah sendiri.

Arsenal sempat mengancam lewat Martinelli di menit ke-88. Mendapat ruang tembak di kotak penalti Liverpool, Martinelli mengincar tiang jauh tapi bola melenceng tipis. Hingga laga Arsenal Vs Liverpool selesai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74′), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 67′), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 80′).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara (Curtis Jones 90′); Luis Diaz (Mohamed Salah 56′), Diogo Jota (Roberto Firmino 56′), Sadio Mane.

Liga Premier Inggris 2021-22, Liga Inggris, Liverpool, Arsenal, Suryakepri.com 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER