Carragher Yakin Liverpool Juara Liga Primer 2021/22

Jamie Carragher
Jamie Carragher

SURYAKEPRI.COM – Jamie Carragher yakin Liverpool akan merebut trofi Liga Premier dari Manchester City, menyusul kemenangan 2-0 atas Arsenal pada Rabu (16/3/2022).

The Reds sekarang hanya terpaut satu poin dari Manchester City setelah gol dari Diogo Jota dan Roberto Firmino merebut tiga poin dari Emirates Stadium.

Sejak bermain imbang 2-2 melawan Chelsea pada Januari, tim Jurgen Klopp telah meraih sembilan kemenangan berturut-turut di liga, membuat pertandingan mereka di kandang Man City pada April nanti sebagai laga potensial penentu gelar.

BACA JUGA:

Mengingat pertandingan itu, Carragher yakin gelar Liga Premier siap diperebutkan.  “Ini 50-50, karena situasinya, pertandingannya di Etihad,” kata Carra saat menjadi pundit Sky Sports. 

“Ini adalah pertama kalinya saya merasa Liverpool bisa memenangkan liga kapan saja musim ini. Saya selalu mengatakan City, sebelum bola ditendang.”

“Pertandingan [melawan] Chelsea, 2-2, ketika setelah pertandingan itu Liverpool  menemukan diri mereka tertinggal 11 poin dari Manchester City – dan Graeme [Souness] di studio mengatakan Liverpool masih dalam perlombaan ini – saya pikir itu dilakukan dengan baik.”

Sejak hasil imbang Liverpool vs Chelsea, Man City hanya sekali kalah di liga dalam delapan pertandingan terakhir mereka – kekalahan 3-2 dari Tottenham pada Februari, meskipun hasil imbang 0-0 di Crystal Palace pada hari Senin memungkinkan The Reds untuk mengejar ketertinggalan.

Mengingat kualitas dari dua pesaing, Carragher yakin perburuan gelar lebih ke kemampuan Liverpool untuk memberikan tekanan melalui performa mereka saat ini, daripada penurunan dari Man City.

“Man City tidak dalam performa yang buruk atau kalah dalam banyak pertandingan atau kehilangan banyak poin. Karena tim-tim ini sangat bagus sekarang, hanya bermain imbang saja rasanya seperti kalah,” tambahnya.

“Kita menyaksikan dua tim terbaik yang pernah kita lihat di Liga Premier dan sekarang hasil imbang adalah kekalahan. Hasil imbang sekarang terasa seperti akhir dunia, karena Anda pasti mengharapkan tim-tim ini menang.”

“Saya hanya merasa seperti penandatanganan [Luis] Diaz, bukan hanya sebagai individu tetapi apa yang dia lakukan untuk Liverpool.”

“Apa yang dibawa Liverpool dari bangku cadangan [melawan Arsenal] jauh lebih baik daripada tahun mereka memenangkan Liga Champions [2018-19] ] dan tahun mereka memenangkan liga [2019-20].”

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore