Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Juara Bertahan Chelsea Langsung Ketemu Raja Eropa 

Hasil-drawing-perempatfinal-Liga-Champions-2021/22. (UEFA.com)
Hasil-drawing-perempatfinal-Liga-Champions-2021/22. (UEFA.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah melakukan drawing atau undian perempat final Liga Champions 2021/22 di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2022). Hasilnya, juara bertahan Chelsea langsung bentrok dengan raja Eropa Real Madrid.

Real Madrid adalah peraih 13 gelar Liga Champions sementara Chelsea baru dua kali, yakni musim 2011/2012 dan 20201/21.

Mantan bek Manchester United dan Inter Milan asal Prancis, Mikael Silvestre, ditunjuk untuk menarik undian.

BACA JUGA:

Delapan tim yang maju ke perempat final berasal dari empat negara dengan Liga Premier Inggris dan Spanyol sama-sama mengirim tiga wakil: Chelsea, Manchester City, dan Liverpool (Inggris) dan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Villareal (spanyol).

Jerman hanya meloloskan Bayern Munich dan Portugal diwakili Benfica.

Sementara Italia, Prancis, dan Belanda yang merupakan negara-negara raksasa sepakbola Eropa tidak memiliki wakil di tahap ini.

Juara bertahan Chelsea akan bentrok dengan Real Madrid dimana pasukan Thomas Tuchel akan mengawali sebagai tuan rumah pada Leg I di Stamford Bridge sebelum kedua tim kembali berhadapan di Jerman pada Leg II. (Jadwal di bawah).

Itu berarti kedua tim akan mengulang duel semifinal musim lalu.

Saat itu The Blues berhasil menyingkirkan Real Madrid sebelum melaju ke final untuk mengalahkan sesama Inggris, Manchester City, dan menjadi juara.

Sementara itu, Atletico Madrid akan kembali duel dengan tim Manchester lainnya, setelah membungkam Manchester United di babak 16 besar.

Atletico Madrid akan berhadapan dengan tim Manchester lainnya, yakni “tetangga berisik” Manchester City asuhan Pep guardiola yang akan menjajal ketangguhan pertahanan skuad Diego Simeone.

Wakil Inggris lainnya, Liverpool, menghadapi wakil Portugal, Benfica. Sementara raksasa Jerman Bayern Muenchen bentrok dengan Villarreal dari Spanyol, yang menyingkirkan wakil Italia Juventus di 16 besar.

Liverpool dan Bayern Muenchen berpeluang untuk bertemu di babak semifinal apabila keduanya berhasil menyingkirkan lawan mereka masing-masing di babak perempat final.

Semua tim yang masih terlibat pada tahap kompetisi ini berharap untuk mencapai final di Stade de France pada 28 Mei 2022, yang merupakan venue pengganti setelah UEFA memindahkan dari St Petersburg Rusia akibat invasi ke Ukraina.

Berikut hasil lengkap undian perempat final Liga Champions:

  • Chelsea vs Real Madrid
  • Manchester City vs Atletico Madrid
  • Villarreal vs Bayern Munich
  • Benfica vs Liverpool.

Jadwal Pertandingan perempat final Liga Champions 2021/22:

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.