Saturday, May 18, 2024
HomeSportSepakbolaMiddlesbrough 0-2 Chelsea: Dominasi The Blues Memastikan Semifinal Piala FA 2021/22

Middlesbrough 0-2 Chelsea: Dominasi The Blues Memastikan Semifinal Piala FA 2021/22

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Chelsea mengamankan tempat mereka di semifinal Piala FA 2021/22 setelah kemenangan 2-0 di kandang Middlesbrough, Sabtu (19/3/2022).

The Boro mengalahkan Manchester United dan Tottenham untuk mencapai delapan besar, tetapi tim Liga Premier besutan Thomas Tuchel tidak mengalami kesulitan seperti itu di Stadion Riverside.

Romelu Lukaku hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk membuka skor sebelum Hakim Ziyech menambahi gol kedua di babak pertama, sementara Boro hanya berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran, yang terjadi pada menit ke-85, sebagai tanggapan.

BACA JUGA:

Chelsea sekarang akan menunggu untuk mengetahui identitas lawan semifinal mereka dalam undian empat besar hari Minggu, dengan pertandingan akan berlangsung pada 16 dan 17 April di Stadion Wembley.

Umpan silang Mason Mount baru saja lolos dari umpan Christian Pulisic yang putus asa di tiang belakang, tetapi Chelsea unggul tak lama kemudian.

Sebuah gerakan menyapu keluar dari pertahanan menawarkan ruang di sebelah kanan untuk Mount, yang disambar untuk Lukaku untuk tap-in.

Ziyech menggandakan keunggulan 16 menit kemudian ketika dia menyelesaikannya di sudut kiri bawah dari luar kotak penalti menyusul offload dari Mount.

Assist kedua Mount dalam pertandingan itu membawanya ke 50 keterlibatan gol untuk Chelsea di semua kompetisi, sementara Anfernee Dijksteel membersihkan garis dari Lukaku sebelum jeda.

Folarin Balogun dengan sia-sia meringkuk dan Duncan Watmore meleset dari target dengan cara yang sama saat tim asuhan Chris Wilder meningkatkan intensitas di awal babak kedua.

Joe Lumley kemudian menggagalkan sundulan Timo Werner dari tendangan bebas Mount dan Edouard Mendy melepaskan diri dari Watmore saat Chelsea meraih kemenangan.

Apa artinya? Blues menjaga harapan ganda tetap hidup

Gelar Premier League tampaknya menjadi mimpi yang jauh bagi Chelsea, yang berada di urutan ketiga di liga, setelah Manchester City dan Liverpool mengubah persaingan menjadi urusan dua tim.

Tapi juara bertahan Eropa dari Tuchel tetap bersaing untuk mempertahankan gelar Liga Champions mereka – menghadapi Real Madrid di perempat final – dan masih dalam perburuan untuk Piala FA, setelah maju dari delapan besar untuk ke-16 kalinya dalam 20 kuartal terakhir mereka. -usaha terakhir.

Keindahan Lukaku 

Lukaku sekarang terlibat langsung dalam empat gol melawan Boro di semua kompetisi (tiga gol, satu assist).

Golnya di babak pertama juga merupakan penyelesaian Piala FA ke-16 sejak debutnya pada Januari 2012 – dengan hanya Sergio Aguero (20) yang mencetak lebih banyak gol di kompetisi selama periode itu.

Sembilan Kekalahan Beruntun The Boro dari The Blues 

Sejak mencatatkan kemenangan beruntun di Liga Inggris atas Chelsea asuhan Jose Mourinho pada tahun 2006, Boro telah kalah dalam sembilan pertemuan mereka melawan The Blues di semua kompetisi.

Chelsea telah mencatat 21 gol selama sembilan pertandingan berturut-turut, dengan Boro tidak berhasil menembus pertahanan The Blues sekali sebagai tanggapan.

Fakta Kunci Opta

Chelsea telah lolos dari 16 dari 20 pertandingan perempat final Piala FA terakhir mereka, dengan hanya Manchester United dan Arsenal (keduanya 30) mencapai empat besar pada kesempatan lebih banyak daripada The Blues dalam sejarah kompetisi (26 kali – sejajar dengan Everton).

Mount telah mencetak atau membantu 29 gol di bawah Tuchel (14 gol, 15 assist), sembilan lebih banyak dari pemain lain untuk The Blues.

Sejak melakukan debutnya di Piala FA pada Januari 2013, Cesar Azpilicueta telah membuat lebih banyak penampilan di kompetisi ini daripada pemain lain (36), sementara hanya Olivier Giroud (28 kemenangan) yang memenangkan lebih banyak pertandingan Piala FA selama periode ini daripada pemain Spanyol itu (25 kemenangan ).

Middlesbrough kalah untuk pertama kalinya dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi (W9), sejak kekalahan 2-1 di liga di tangan Preston North End pada November.

Apa berikutnya?

Chelsea kembali beraksi di Liga Premier setelah jeda internasional di kandang sendiri melawan Brentford pada 2 April 2022, sementara Middlesbrough mengunjungi Peterborough di Championship pada hari yang sama.

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

Piala FA, Piala FA 2021/22, Chelsea, Lolos Semifinal, Middlesbrough, Suryakepri.com, Sepakbola, Romelu Lukaku, Hakim Ziyech  

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER