Friday, March 29, 2024
HomeBatamKetua PRSI Kepri Iwan Kusmawan Lantik Kepengurusan PRSI Batam, Chostan Gunawan: Batam...

Ketua PRSI Kepri Iwan Kusmawan Lantik Kepengurusan PRSI Batam, Chostan Gunawan: Batam Butuh Kolam Renang Berstandar Internasional

Penulis: Romi K/ Editor: Redaksi

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Batam menggelar pelantikan kepengurusan dengan masa bakti 2022-2026, di Club House Palm Spring, Batam Center, pada Minggu (20/3/2022) siang.

Ketua PRSI Batam terpilih Chostan Gunawan dilantik secara langsung oleh Ketua PRSI Kepri Iwan Kusmawan, dan dihadiri Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah, serta Kadispora Batam dan tamu undangan lainnya.

“Cabang olahraga renang merupakan cabang olahraga yang banyak meraih medali, karena banyak nomor yang dipertandingkan,” kata Iwan Kusnawan, Ketua PRSI Kepri, Senin (21/3/2022).

Iwan berharap, PRSI Batam mampu melahirkan atlet renang berprestasi, karena di seluruh kabupaten kota di Kepri, Kota Batam yang paling banyak klub.

“PRSI Kota Batam memiliki 18 klub renang di Batam yang masih aktif, dan Batam seharusnya menjadi barometer prestasi di Kepri,” ujarnya.

Baca juga: 

Iwan mengucapkan selamat kepada pengurus PRSI Batam, dan dengan pelantikan ini untuk segera bekerja.

“Selamat kepada pengurusan PRSI Batam, dan semoga mampu melahirkan atlet yang membanggakan bagi Kepri,” ungkap Iwan.

Ketua PRSI Kota Batam, Chostan Gunawan mengatakan bahwa saat ini Batam hanya memiliki satu kolam renang yang berstandar internasional yakni, milik Batalyon Infanteri 136 Tuah Sakti.

“Kolam berstandar bukan hanya untuk berlatih, tapi untuk menggelar event nasional maupun internasional kedepannya,” kata Chostan.

Chostan berharap pemerintah Kota Batam dan Kepri dapat membuat kolam yang berstandar, karena itu merupakan aset kedepannya.

“Olahraga bisa disandingkan dengan pariwisata, agar wisatawan bisa masuk ke Kota Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah mengatakan, di pasca pandemi ini yang sudah mulai menurun, olahraga renang ternyata mampu dan masih bisa eksis melakukan keorganisasian olahraga.

“Usai pelantikan ini, kami berjanji KONI Batam akan membantu PRSI Kota Batam dalam mengembangkan olahraga renang di Batam,” kata Iskandar. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER